Cetak Pengusaha, Iwapi dan  Kadin Institute Bikin MoU

Cetak Pengusaha, Iwapi dan  Kadin Institute Bikin MoU

SURABAYA -  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jawa Timur menandatangi kerja sama dengan Kadin Institute Jawa Timur, Rabu (11/9) malam.

Kerja sama ini untuk memperkuat sinergi antara Iwapi dengan induk organisasi pengusaha dan mencetak kader-kader pengusaha handal di Jawa Timur.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan  Hj Susmiati Rahmawati selaku ketua DPD IWAPI Jatim dan Jamhadi selaku Direktur Kadin Institute Jatim pada Farewell Party Kadin Jatim bersama peserta Rakernas Iwapi ke -29 disaksikan langsung Ketum DPP Iwapi Nita Yudi di Kantor Kadin Jatim.

Hj Susmiati Rahmawati mengatakan bahwa MoU ini  dilakukan karena Iwapi  yang menjadi bagian dari Kadin ingin membantu Kadin Institue khususnya untuk magang dan berbagi pengalaman serta mengakomodir lulusan Kadin Institute yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Anggota Iwapi  itu para pengusaha diberbagai bidang sehingga nantinya bisa memberikan pengalaman sebagai pengusaha.  Bahkan magang bagi mahasiswa Kadin Intitute hingga membuka lapangan kerja bagi lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan,” kata pengusaha rumah makan ini.

Lebih jauh perempuan berjilbab ini menjelaskan bahwa cukup banyak masukan Iwapi Jatim yang diakomodir dalam Rakernas Iwapi  di Surabaya. Bahkan rekomendasi rakernas juga sejalan dengan masukan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Tentu hasil rekomendasi rakernas ini juga akan kami sosialisasikan ke pengurus cabang sehingga nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Karena beberapa kementerian dan Pemprov Jatim sudah menjalin kerjasama sinergis di berbagai bidang dengan Iwapi,” jelas Rahmawati.

Sementara itu Direktur Kadin Institute Jatim Jamhadi menyatakan, bahwa farewell party peserta Rakernas Iwapi ini memang difasilitasi oleh Kadin Jatim. Ini  sekaligus ajang silaturahmi dan melihat langsung bahwa Jatim itu provinsi terbesar kedua di Indonesia dan berkontribusi sekitar 24,3% dari sisi industri.

“Saya lihat kalau ibu-ibu pengusaha ini tergabung dalam Kadin tentu ini merupakan suatu magnet yang luar biasa,” ujar Jamhadi. (day/udi)

Sumber: