Maksimalkan Pengelolaan Gudang, Shipper Indonesia Dipercaya SID
Surabaya, Memorandum.co.id - PT Semen Indonesia Distributor (SID) yang merupakan distributor resmi PT Semen Indonesia Tbk. (IDX: SMGR) resmi bekerja sama dengan Shipper Indonesia (Shipper) untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh gudangnya di Indonesia. Direktur Utama SID, Luwi Adi Riswanto menyambut baik kerjasama strategis ini dan berharap kemitraan Shipper akan terus membantu perusahaan dalam menyediakan layanan warehouse management. “Perlu dikelola oleh mitra yang terpercaya, professional dan punya integritas serta visi yang sama dalam memajukan SID" tuturnya. "Oleh karena itulah kami mempercayakan pengelolaan operasional dan logistik kami kepada Shipper Indonesia. Melalui kerjasama ini, Shipper dan SID berhasil meningkatkan sistem operasional dan efisiensi logistik melalui inovasi teknologi serta kapabilitas pengelolaan logistik dari Shipper,” tambah Luwi Adi Riswanto saat menggelar zoom meeting, Selasa (9/11/2021). Disampaikan Luwi Adi Riswanto, kerja sama ini resmi ditandatangani pada 30 April 2021 dan pada 3 Mei 2021 Shipper resmi melakukan proses roll-out untuk mengambil alih operasional gudang SID di Indonesia. Dirinya berharap kerja sama Shipper dan SID dapat semakin mendukung perekonomian nasional Indonesia melalui produk bahan bangunan dalam negeri yang berkualitas dan bisa didistribusikan secara merata di seluruh Indonesia. Luwi Adi Riswanton menambahkan, salah satu landasan utama dari kerjasama ini adalah kapabilitas Shipper dalam memberikan penanganan pola pergudangan yang baik, profesional, efisien dan mempunyai sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan SID. Pada bulan Oktober 2021, keseluruhan proses pengambilalihan telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan. Sementara itu, Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper menyampaikan sebuah kehormatan bagi Shipper dapat dipercaya mengelola gudang SID di seluruh Indonesia. "Kami berharap kerjasama dapat terus berjalan baik dan layanan kami memberi kontribusi dan nilai tambah terhadap operasional yang maksimal di SID,” kata Budi Handoko. Cakupan layanan yang disediakan oleh Shipper kepada SID terdiri dari proses operasional meliputi inbound, penyimpanan, outbound, tenaga kerja pelaksana proses operasional dan warehouse management system. Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang tidak sedikit, diantaranya adalah optimalisasi dan produktivitas operasional yang meningkat karena masing-masing pihak akan fokus kepada pencapaian kinerja. Pihak Shipper akan memperkuat operasional yang terkait dengan pengelolaan gudang dan persediaan dan disaat yang bersamaan pihak SID akan lebih optimal di fungsi Penjualan dan Distribusi barang. SID sejak tahun 1998 telah menjalankan fungsinya sebagai distributor utama PT Semen Indonesia Tbk dalam melakukan proses penjualan, transportasi dan juga penggudangan seluruh produknya. Karena ingin memperkuat fungsinya dalam proses penjualan, SID membutuhkan operator penggudangan (warehouse management) yang dapat mengelola pola penggudangan menjadi lebih efisien dan produktif. Oleh karena itu, SID memilih Shipper untuk bertanggung jawab terhadap seluruh pengelolaan operasional gudangnya di 85 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. (day)
Sumber: