Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

Bojonegoro, memorandum.co.id - Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro resmi dikukuhkan (lantik) di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Rabu (27/10/2021). Total ada 70 Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro masa bhakti 2021-2026 yang  dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Jawa Timur.

Ketua Kadin Bojonegoro, Gatot Rianto Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara pelantikan kali ini. Pihaknya  juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Kadin Bojonegoro yang telah resmi dilantik hari ini.

Gatot menambahkan Kadin Bojonegoro akan segera melakukan rapat kerja agar ke depannya lebih fokus dengan tujuan dan misi Kadin. Ia menjabarkan bahwa Kadin Bojonegoro telah melakukan kegiatan goes to campus dan nantinya akan mengadakan kegiatan yang sama di tingkat sekolah dan pesantren. "Nanti setelah pelantikan ini juga ada webinar yang akan diikuti oleh 1000 mahasiswa," imbuhnya.

Sementara Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto  mengucapkan selamat kepada seluruh dewan pengurus Kadin Bojonegoro yang telah resmi dilantik pada hari ini. Selain itu pihaknya juga meminta agar setelah adanya pelantikan, Kadin Bojonegoro menyegerakan untuk melakukan rapat kerja, dengan demikian program dan tujuan Kadin dapat segera terlaksana. "Galakkan percepatan pemilihan ekonomi agar nantinya dapat mensupport pemerintah dalam pemulihan ekonomi," tuturnya.

Menurutnya, Kadin Bojonegoro harus memiliki program sertifikasi pelatihan pendampingan UMKM agar mempunyai standar, metodologi dan ilmu. KADIN di seluruh provinsi harus memiliki sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

"Kadin Bojonegoro nantinya harus membuat rumah kurasi, dimana rumah tersebut ialah sebagai tempat untuk memberikan berbagai pelatihan, guna membantu percepatan pemulihan ekonomi ke depannya," tutupnya. (top/har)

Sumber: