Dishub Sebar Petunjuk Arah, Lalu Lintas Lancar

Dishub Sebar Petunjuk Arah, Lalu Lintas Lancar

SURABAYA -  Penutupan Jalan Yos Sudarso memasuki hari kedua (Senin, 2/9)  tidak berimbas pada kemacetan lalu lintas. Tidak ada kepadatan serius akibat pengalihan akses jalan tersebut pada hari kerja.

Maski begitu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya terus bersosialisasi terhadap masyarakat terkait akses lain yang bisa dilalui pengguna jalan.

Pantauan Memorandum,  papan imbuan Dishub Surabaya telah disebar di titik-titik tertentu. Hal itu guna memudahkan pengguna jalan untuk sampai ke tempat tujuan.

Meski demikian adanya imbuan itu nyatanya masih ada masyarakat yang kebingungan. Eko warga Sidoarjo ini salah satunya. Dirinya yang saat itu melintas di Jalan Gubernur Suryo tiba-tiba menghentikan laju kendaraanya. Ia kebingungan karena akses menuju Jalan Yos Sudarso ditutup. "Saya bukan asli Surabaya. Dan tidak tahu kalau ada pengalihan akses lalu lintas di lokasi ini," kata Eko pengendara motor.

Sementara di lain tempat, beberapa petugas dishub disiagakan di Jalan Genteng Besar. Mereka memberikan petunjuk kepada pengguna jalan.

"Hari pertama masuk kerja atau sekolah. Akses pengalihan jalan terpantau lancar sejak pagi. Namun, kami masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat," singkat Mirza petugas Dishub Surabaya. (alf/udi)

Sumber: