Unesa Peduli Lulusan Disabilitas
Surabaya, Memorandum.co.id - Sebagai langkah menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terus melakukan sejumlah inovasi termasuk meningkatkan pelayanan publik guna mewujudkan keterbukaan informasi yang lebih transparan, akuntabel, cepat dan akurat. PPID Pelaksana Unesa, Vinda Maya Setianingrum menyampaikan, inovasi tersebut merupakan wujud komitmen UNESA sebagai kampus yang ramah disabilitas. Bahkan, karena track record dalam hal pelayanan disabilitas, UNESA mendapat kesempatan terlibat dalam pameran internasional di Dubai. “Unggulan UNESA adalah pelayanan disabilitas itu,” kata dosen Ilmu Komunikasi itu, Jum'at (15/10/21). sejumlah pembaharuan pelayanan informasi UNESA di antaranya. Ada www.jobdis.com website khusus yang menjembatani antara lulusan disabilitas dengan perusahaan, sehingga memudahkan lulusan disabilitas dalam mencari kerja. Kemudian layanan konsultasi layanan berkebutuhan khusus saat pembelajaran daring selama pandemi lewat www.konselingmadif.com. Lebih lanjut pada tahun ini UNESA memiliki aplikasi PPID yang tersedia di Playstore yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademica maupun stakeholder, dan memiliki lebih dari 10 kanal media sosial di berbagai platform untuk menyosialisasikan kebijakan dan program. Pelayanan publik untuk mahasiswa disabilitas tersebut memberikan kesan positif bagi dewan juri. Vinda, Dosen Ilmu Komunikasi UNESA itu menuturkan, tahun sebelumnya, UNESA meraih predikat cukup informatif. “Tahun ini tidak hanya prestasi yang ingin dicapai UNESA, tetapi juga inovasi pelayanan publik yang berkualitas dan efektif serta mempermudah masyarakat maupun civitas untuk mengakses berbagai informasi,” tutup Kepala UPT Humas UNESA itu. (Mg6)
Sumber: