Babinminvetcaddam Jalani Tes Urine

Babinminvetcaddam Jalani Tes Urine

SURABAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya gencar melakukan pencegahan narkoba. Setelah melakukan tes urine di Kodim 0832/Surabaya Selatan, BNNK Surabaya kembali melakukan tes urine di Babinminvetcaddam  (Badan Pembina Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam) V/Brawijaya. Hasilnya, tidak ada anggota babinminvetcaddam yang positif menggunakan narkoba.

“Sebelum dilakukan tes urine, kami melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” terang Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti.

Dengan mendapatkan penjelasan tentang bahaya narkoba, sehingga bisa memagari diri dari serangan narkoba, para prajurit ini juga bisa mensosialisasikan di sekitar tempat tinggalnya. Dengan kepedulian daerah sekitar tentang peredaran narkoba, sehingga bisa menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Setelah dilakukan sosialiasi, selanjutnya petugas dari BNNK melakukan tes urine kepada anggota babinminvetcaddam secara acak. Dari keseluruhan yang hadir, dilakukan tes urine kepada 16 anggota yang mewakili beberapa cabang babinvetcadam se-Jatim. “Hasilnya tes urine negatif dari narkoba,” lanjut Suparti. (tyo/fer)  

Sumber: