Minggu Pertanian, Halaman Balai Kota Jadi Pasar Sayur

Minggu Pertanian, Halaman Balai Kota Jadi Pasar Sayur

SURABAYA - Halaman Balai Kota Surabaya berubah layaknya pasar sayur, Minggu (25/8). Di sana,  para petani menggelar barang dagangannya dalam  program Minggu Pertanian. Warga Surabaya ramai-ramai berbelanja produk-produk pertanian.  Minggu Pertanian kali ini pun sukses menjadi ajang promosi produk pertanian, perikanan dan peternakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Erna Purnawati mengatakan Minggu Pertanian kali ini memang sengaja digelar berbeda. Supaya warga Surabaya semakin antusias hadir dan membeli berbagia produk yang dipamerkan. “Karena digabungkan dengan lomba gemu famire ini, akhirnya tambah ramai,” kata Erna ditemui di sela-sela acara.

Erna menjelaskan bahwa Minggu Pertanian kali ini diikuti oleh sekitar 30 UMKM dari masing-masing kecamatan. Pameran produk ini dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB. “Di Bulan Agustus, ini baru pertama, biasanya kami gelar satu bulan sekali. Kami targetkan transaksi total mencapai Rp 30-40 juta, itu target semuanya,” kata dia. (udi/tyo)

Sumber: