Cukup dengan Loketku, Kantah Surabaya II Kian Manjakan Masyarakat

Cukup dengan Loketku, Kantah Surabaya II Kian Manjakan Masyarakat

Surabaya, memorandum.co.id - Berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat berurusan dengan kantor pertanahan terus dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan meluncurkan fitur Loketku. Dengan aplikasi baru ini tak lagi ada antrean yang menyebabkan kerumunan hingga menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa memilih waktu yang ditentukan sesuai jadwal. Aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore di gadget. Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Lampri, A.Ptnh mengatakan, inovasi ini sudah bisa dilakukan mulai saat ini. “Ini inovasi terbaru dari Kementerian ATR/BPN yang bertujuan untuk semakin memudahan masyarakat. Semua pelayanan berbasis digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan kemudahan pelayanan secara mandiri bagi masyarakat,” ujar Lampri, Senin (27/9). Selain Loketku, juga diluncurkan aplikasi layanan informasi publik yang semua informasi sudah ada dalam aplikasi ini. “Kami sangat berharap, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini. Apalagi saat ini pandemi masih ada,” sambung mantan Kepala Kantor Pertanahan Bojonegoro ini. Meski sudah menggunakan aplikasi ini dan sudah mendapatkan nomor antrean, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketika sudah berada di lingkungan Kantor Pertanahan Surabaya II. “Tetap selalu menjaga prokes, terutama masker. Kami juga menyediakan berbagai sarana mulai dari pintu masuk disediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu hingga handsanitizer. Ini semua kami lakukan, demia kebaikan bersama,” pungkas Lampri. (mik)

Sumber: