Yuni Shara Meriahkan Reuni Akbar FEB Unair

Yuni Shara Meriahkan Reuni Akbar FEB Unair

SURABAYA - Yuni Shara memeriahkan acara reuni akbar dan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) Award 2019, di The Square Ballroom ICBC, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (24/8) malam.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Prof Dr Dian Agustia, SE, MSi, menjelaskan acara tersebut dihadiri oleh alumni FEB Unair dari tahun 1970 - 2017. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dies natalis ke- 58 FEB Unair, dan juga ditujukan  kepada stakeholder.

"Pada dies natalis FEB Unair ini ada beberapa rangkaian. Pertama, kita mengundang pelajar SMA dan guru untuk mengikuti open house di kampus. Kedua kompetisi yang diselengarakan awal Agustus. Ketiga hari ini, FEB Unair menggelar silaturahmi bagi para alumninya," kata Prof Dian sapaan akrab Dekan FEB Unair.

Dijelaskan Prof Dian, pada temu alumni malam ini, kegiatan utamanya adalah pemberian award kepada para alumni yang berprestasi, dosen berpestasi, lalu mahasiswa berpestasi.

"Tujuan reuni akbar ini adalah membentuk link antara akademisi yang bisa bertemu dengan praktisi dan sebaliknya, karena pendidikan itu harus terintegrasi dengan kebutuhan dari dunia kerja," jelasnya.

Prof Dian mengungkapkan reuni alumni yang diselenggarakan setiap tahun ini bisa menjadi salah satu momentum yang bisa menjadi loncatan karir pada para alumni.

"Ada juga dari alumni yang cukup berhasil. Dia mempunyai perusahaan, dan meminta lulusan yang kriterianya manajemen, akutansi, dan sebagainya. Ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar alumni di antara angkatan," ujarnya.

Dari reuni itu, Prof Dian juga berharap para alumni bisa memberikan masukan kepada program studi untuk mengarahkan seperti apa pendidikan yang dibutuhkan di dunia kerja.

"Sedangkan untuk alumni kita lihat, siapa yang sudah berprestasi terus kita panggil alumni itu. Supaya memberikan eksperimennya selama menjadi alumni saat bekerja," papar Dian.

Panitia selalu mengadirkan juga menghadirkan hiburan musik dari kalangan artis yang juga alumni FEB Unair. Mulai dari Rendy Pandugo, Ari Lasso, Band Padi Reborn. "Dan tahun ini mengundang Yuni Shara. Kita mencoba menenang lagu pagu yang slow, tetapi tetap memunculkan harmoni," tutup Prof Dian. (alf/udi)

Sumber: