Pelantikan Anggota DPRD Kota Surabaya Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Pelantikan Anggota DPRD Kota Surabaya Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

SURABAYA - Belasan orang tergabung Aliansi Pemuda Berdaulat Surabaya menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Sabtu (24/) siang.

Aksi itu sendiri juga bersamaan dengan adanya pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Surabaya.

Para peserta aksi  menolak segala macam tindak korupsi, dan praktek KKN yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Surabaya. Mengingat pada periode sebelumnya masih banyak dijumpai sebagian anggota dewan terjerat kasus korupsi dan praktek praktek yang kotor lainnya.

Hal ini terbukti dengan adanya kurang lebih tiga anggota dewan pada periode ini masih berurusan dengan dengan hukum karena terjerat  kasus korupsi Jasmas. Demonstran juga membawa Sejumlah spanduk berisi aspirasi yang ditujukan untuk anggota DPRD Kota Surabaya.

Koordinator aksi Ifen Wahyudi menerangkan,  anggota dewan harus memiliki jiwa integritas yang tinggi sesuai dengan tupoks dewan itu sendiri. Anggota dewan harus bersih dari korupsi dan praktek praktek nakal lainnya.   "Apabila ada anggota dewan masih berurusan dengan kasus korupsi dengan hormat untuk mundur dari anggota dewan dan segera tim Tipikor menindaknya," terangnya.

Sekitar pukul 11.30 WIB, mereka meninggalkan lokasi. Arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso terpantau tetap ramai lancar dan terganggu dengan adanya aksi itu. (why/udi)

Sumber: