Bank Jatim Raih The Most Adaptive Regional Bank

Bank Jatim Raih The Most Adaptive Regional Bank

Surabaya, memorandum.co.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) berhasil meraih penghargaan di ajang CNBC Awards 2021. Bank milik Pemprov Jawa Timur ini dinilai memiliki keunggulan dalam hal adaptasi atau menciptakan terobosan yang bersifat inovatif. Serta mampu menjaga dominasi dari sisi pangsa pasar. Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo menyampaikan saat digelar secara live dan virtual di Studio CNBC Indonesia, Jakarta, Kamis (23/09/2021). Bank Jatim berhasil meraih penghargan dalam kategori The Most Adaptive Regional Bank. "CNBC Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri multifinance yang berhasil menciptakan inovasi dan bertahan pada masa pandemi Covid-19," ujar Tonny Prasetyo. Tonny Prasetyo menbahkan, program dan layanan Bank Jatim fokus pada 3 pilar yaitu ASN, UMKM, dan masyarakat umum.  "Terima kasih kepada CNBC dan dewan juri atas penghargaannya. Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk lebih baik, lebih berinovasi dan terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” ungkap Tonny. Tonny Prasetyo juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, seluruh stakeholder,  nasabah, serta seluruh karyawan Bank Jatim atas kolaborasi dan sinergi yang telah menjadi kunci sukses Bank Jatim dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid-19. "Semoga support dan kerjasama ini dapat terus berlanjut, selaras dengan visi dan misi kami,” jelas Tonny. Saat ini Bank Jatim telah memiliki branding digital terbaru yang diberi nama JConnect. Branding ini merupakan semangat untuk menghubungkan semua kebutuhan dan kemudahaan akan akses layanan perbankan. ”Branding sangat penting untuk menarik perhatian masyarakat. Dengan hadirnya JConnect, kami berharap fitur-fitur digital banking yang dimiliki oleh Bank Jatim semakin dikenal oleh masyarakat”, tutup Tonny Selama pandemi Covid-19, pengguna layanan digital Bank Jatim mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari awal tahun hingga Juni 2021 (Year to date/Ytd), pengguna mobile banking mengalami pertumbuhan sebesar 18% (Ytd). Sedangkan pengguna sms banking dan internet banking juga mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 14,3% dan 13,2% (Ytd). Tingginya angka pertumbuhan pengguna e-channel Bank Jatim menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital Bank Jatim semakin meningkat. Melalui produk-produk layanan digital, Bank Jatim memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim seperti fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman. (day)

Sumber: