19 ribu Penumpang KA Gunakan Tiket Gratis

19 ribu Penumpang KA Gunakan Tiket Gratis

SURABAYA -  Sebanyak 19.530 penumpang kereta api (KA) lokal/KA komuter PSO menggunakan layanan promo gratis HUT RI ke -74.

"Diharapkan dengan kegiatan tersebut, bisa semakin menyemarakan perayaan HUT ke-74 RI , sekaligus bisa menjadi momentum bagi membangkitkan semangat kepahlawan serta menghormati jasa- jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan negeri ini," kata Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Senin (19/8).

Suprapto menerangkan, KA yang menjadi favorit dari program gratis tersebut di wilayah KAI Daop 8 Surabaya diantaranya KA Dhoho Penataran (Surabaya kota - Mojokerto - Kediri/pp) sebanyak  4.413 penumpang, KA Penataran Dhoho (Surabaya kota - Malang - Kediri/pp) terdata 4.130 penumpang dan KA Jenggala (Sidoarjo-Mojokerto/ pp)  sebanyak 2.236 penumpang.

"Sedangkan dari  40 stasiun dan tempat shelter yang melayani penumpang KA lokal / KA komuter PSO di wilayah PT KAI Daop 8, yang termasuk 5 kategori terbanyak dalam jumlah penumpang yang naik diantaranya, Surabaya gubeng, Malang, Wonokromo, Sidoarjo dan Mojokerto," pungkasnya.(why/udi)

Sumber: