PKS Jatim Pertegas Pesan Persatuan dalam Keberagaman

PKS Jatim Pertegas Pesan Persatuan dalam Keberagaman

SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke- 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayungsari Barat X /33 Surabaya, Sabtu (17/8).  Upacara dimulai pukul 07.00 dan diikuti oleh para pengurus DPTW bersama segenap karyawan dan  masyarakat sekitar.

Inspektur upacara Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan,  menyampaikan bahwa kemerdekaan adalah karunia dari Allah SWT. Hasil perjuangan para syuhada bangsa. Bukan pemberian penjajah dan bangsa asing.

"Kemerdekaan adalah ikhtiar perjuangan para ulama bersama seluruh ummat. NKRI adalah ijtihad para ulama untuk membentuk sebuah negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Karenanya harus kita pertahankan hingga titik darah penghabisan," ujar Arif.

Anggota DPRD Jawa Timur ini juga mengingatkan untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan. Bersyukur dengan cara menggunakan kemerdekaan ini untuk selalu taat kepada Sang Maha Pemberi kemerdekaan. Bersyukur dengan melakukan tugas kita sebagai pemakmur bumi, dimana kita diberikan amanah berupa alam Nusantara ini. "Menggunakannya untuk kesejahteraan umat, kemakmuran anak bangsa, dan menjaganya agar tidak jatuh kepada orang-orang yang ingin membuat kerusakan di negeri gemah ripah loh jinawi ini," tegas Arif.

"Musuh kita bukanlah suku, agama, ras, dan golongan di dalam bangsa sendiri. Musuh kita adalah setiap kekuatan asing yang ingin merongrong keutuhan bangsa. Musuh kita adalah para penyusup yang ingin memecah belah bangsa. Musuh kita adalah para pemberontak yang ingin memporakporandakan negara. Karena itu kita harus terus mengokohkan persatuan dan kesatuan, agar negeri ini tetap dapat terus tegak berdiri," beber  Arif berapi-api.

Upacara diakhiri dengan ramah tamah yang diselingi dengan kudapan berupa jajanan tradisional seperti kopi ketan, ketan ireng, lupis, cenil, klepon, gaplek, gempo, telo, dan beberapa jenis jajanan khas Jawa Timur lainnya. (day/udi)

Sumber: