Samuel Siap Teruskan Program Risma

Samuel Siap Teruskan Program Risma

SURABAYA -  Samuel Teguh Santoso  optimistis bisa mengumpulkan 135 ribu KTP dan tanda tangan dukungan untuk maju menjadi bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya pada Pilwali 2020 lewat jalur independen

Keyakinan  Cak Sam, panggilan Samuel Teguh Santoso,  tak berlebihan, mengingat dia banyak mendapat dukungan dari warga Surabaya maupun teman- temannya. " Pertimbangan saya berani maju pilwali lewat alur independen ini karena banyak mendapat dukungan dari warga, kelompok-kelompok kampung dan juga keluarga. Mereka meminta saya untuk maju," ujar  dia saat deklarasi, Sabtu (10/9).

Untuk  Cak Sam yang juga seorang lawyer ini  akan mendirikan posko-posko di setiap kelurahan    untuk penerimaan KTP dan tanda tangan dukungan sebagai persyaratan maju pilwali  lewat  jalur independen.

Cak Sam menilai pada pilwali 2020, peluang calon independen cukup besar untuk menduduki kursi L-1. Sebab, pada PIlwali 2020 tidak ada calon petahana. Wali Kota Tri Rismaharini yang sudah menjabat dua periode, tak bisa mencalonkan lagi.

Menurut dia,  secara finansial mungkin tidak cukup , namun semangat dari krlompok masyarakat ini yang membuat tekadnya  semakin kuat untuk maju Pilwali Surabaya 2020.

Cak Sam mengaku kinerja Wali Kota Tri Rismaharini sudah cukup bagus  dan harus dilanjurkan lebih baik lagi.

"Program-program Bu Risma tentu ada yang bagus dan kurang. Yang kurang kita perbaiki dan yang bagus kita genjot lagi. Dan, saya siap melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan Bu Risma, " tandas dia.

Meski demikian, lanjut Cak Sam, pembangunan sumber daya manusia (SDM)-nya  juga harus ditingkatkan.  Kalau sumber daya alam (SDA) dan SDM bisa disinergikan maka Surabaya akan bisa maju.

Ditanya soal bakal calon wakil wali kota (bacawawali) yang akan mendampinginya, Cak Sam mengaku belum ada. "Saya masih mempertimbangkan sosok pendamping saya. Ya, tunggulah nanti akannkita umumkan," tegas dia (be/udi)

Sumber: