Pemprov Jatim Buka Seleksi 18 Jabatan OPD

Pemprov Jatim Buka Seleksi 18 Jabatan OPD

Surabaya, memorandum.co.id - Pemprov Jatim membuka lowongnya 18 jabatan pimpinan tertinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemprov Jatim, Rabu (4/8/2021). Kedelapan belas JPT atau kepala OPD yang kosong di lingkungan Pemprov Jatim, yakni Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jatim dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim. Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Madiun Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Jember Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Malang Provinsi Jatim, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr Saiful Anwar Provinsi Jatim dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr Soedono Provinsi Jatim. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu. Gubernur Khofifah Indar Parawansa memastikan panitia seleksi telah ditetapkan, dan seleksi terbuka sudah diumumkan. Khofifah berharap proses seleksi nantinya terpilih ASN yang memiliki kualitas dan integritas serta mampu melaksanakan tugasnya dengan kreatif dan inovatif terutama mempunyai kemampuan untuk melayani masyarakat. Tekad Pemprov Jatim menjadi pemerintahan yang "CETTAR" yaitu Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif dapat terjaga "Panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya. Pada pengumuman dan pendaftaran seleksi berdasarkan Surat Edaran Menpan dan RB tanggal 22 April 2020 Nomor: 52 Tahun 2020 perihal Pelaksanaan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Pengumuman dan pendaftaran seleksi terbuka dilakukan lima hari kerja, dan jika dalam waktu tersebut belum diperoleh pelamar yang memenuhi syarat minimal tiga orang calon maka dapat dilakukan perpanjangan waktu pengumuman dan pendaftaran selama tiga hari kerja. Beberapa tahapannya yakni seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi, assesment kompetensi manajerial (oleh tim assessor atau Lembaga Assessment Center yang ditunjuk), dan pengumuman hasil assesment kompetensi manajerial. Selain itu, dilakukan juga seleksi kompetensi bidang (wawancara panitia seleksi), pengumuman hasil seleksi terbuka, pengajuan tiga calon terbaik untuk setiap jabatan lowong, laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan penetapan 1 calon untuk setiap jabatan lowong oleh Gubernur Jatim. Selanjutnya, pelantikan setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN. Jadwal seleksi terbuka pengisian JPT pratama di lingkungan Pemprov Jatim tahapannya dimulai 4 Agustus 2021 dan yang diawali pengumuman melalui website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim di http//bkd.jatimprov.go.id/. Di mana, baik pengumuman dan lampiran yang dibutuhkan bisa di-download dari website tersebut. Kemudian, di tahap akhir yakni pengajuan nama tiga terbaik kepada Gubernur pada 7 September 2021. Di akhir, Khofifah memastikan bahwa proses seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Dan untuk informasi yang lebih lengkap terkait tahapan seleksi terbuka bisa langsung menghubungi Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama d/a BKD Provinsi Jatim Jalan Jemur Andayani 1 Surabaya atau di nomor HP 081 297 275 135. "Jadi kami pastikan bahwa dalam proses seleksi terbuka ini dilakukan dengan fair dan tidak dikenakan biaya apapun. Kami harapkan semua proses bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang ada," tutup gubernur perempuan pertama di Jatim ini. Sebagai informasi, beberapa dokumen persyaratan yang harus dilengkapi antara lain daftar riwayat hidup, surat lamaran yang ditandatangani, fotokopi SK pangkat terakhir, fotokopi SK jabatan terakhir, fotokopi ijazah Diploma (D-IV)/ Sarjana (S-1) dan ijazah S2/S3 jika ada. Kemudian, surat keterangan sehat jasmani rohani dan bebas napza dari rumah sakit Pemerintah. Semua file tersebut disampaikan secara online kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Jatim dalam bentuk file format pdf melalui link https://bit.ly/selterjptjatim. (day/fer)

Sumber: