Pembangunan Kantor IKA PMII, Warga Belum Sepakat

Pembangunan Kantor IKA PMII, Warga Belum Sepakat

SURABAYA - Rencana pembangunan kantor Ikatan Keluarga Alumni PMII Jawa Timur (IKA PMII Jatim) di RT 01/RW 03, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, belum menemui titik terang. Warga setempat masih menolak pembangunan kantor tiga lantai tersebut.

Ketua RT 01 Inne Koeswarini mengungkapkan, warga masih  menolak pembangunan tersebut. Menurutnya, jika rencana itu sampai dilanjutkan akan merugikan masyarakat setempat.

"Warga ini takut karena organisasi itu bertaraf provinsi. Efeknya dari pada kegiatan pasti akan berdampak kepada penduduk," kata Inne, Senin (5/8).

Inne menambahkan, sangat tidak tepat jika akan dibangun perkantoran di area perumahan. Menurutnya lebih baik cari lokasi yang benar-benar strategis dan tidak merugikan penduduk setempat.

Menurut Inne, dari informasi yang dia terima, kantor tersebut akan dibangun lantai 3. "Kami mau-mau saja jika itu untuk rumah tinggal. Nyatanya itu untuk seketariatan alumni PMII" ujar dia.

Mengenai keluhan tersebut, sejumlah warga mengadu ke Komisi A DPRD Surabaya. Dalam rapat dengar (hearing) kedua,  Kamis (1/8), menanggapi keluhan para warga, DPR mengajak pihak panitia pembangunan agar melakukan mediasi dengan warga. Sehingga nantinya didapatkan solusi yang terbaik.

Sementara ketika dikonfirmasi melalui via telepon, Ketua panitia pembangunan kantor IKA PMII Jatim, Muhid Effendi tidak merespon.

Sebelumnya Muhid Effendi menyampaikan,  penolakan tersebut hanyalah karena ada miskomunikasi dengan warga. Pihaknya sebelumnya sudah menemukan titik temu dengan warga dan beberapa tokoh masyarakat.

"Saya sudah rapat dengan RT sebelumnya. Tiba-tiba ada penolakan. Nanti kita akan berembug dengan warga," kata Muhid. (alf/udi)

Sumber: