PT KAI Kenalkan Nilai Kepahlawanan kepada Siswa

PT KAI Kenalkan Nilai Kepahlawanan kepada Siswa

SURABAYA -  Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya menyelenggarakan acara Edutrain Ceria dengan tema Memperkenalkan Nilai-Nilai Kepahlawan.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, sebanyak 100 anak sekolah dasar dari Malang yang rata- rata berasal dari kelas 1 hingga 3 diajak berwisata edukasi sejarah kepahlawanan.

"Di Stasiun Gubeng, para peserta Edutrain Ceria ini dikenalkan tentang sejarah dan perkembangan perkeretaapian Indonesia, sekaligus sebagai sarana sosialisasi seputar disiplin berlalu lintas," kata Suprapto, Kamis (25/7).

Selanjutnya, rombongan menuju Museum 10 November dengan menggunakan bus. Di Museum 10 November yang terletak di Jalan Pahlawan, anak-anak diberikan penjelasan mengenai rangkaian peristiwa pertempuran Sepuluh November 1945 di Surabaya.

"Di museum 10 November sekilas semangat juang arek-arek Suroboyo dan sosiodrama pidato Bung Tomo serta melihatkan ruang senjata para pejuang," imbuhnya.

Kegiatan ini, diharapkan anak-anak Indonesia mengetahui akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sehingga generasi penerus bangsa bisa memahami arti dari nilai kepahlawanan secara nyata. "Melalui penyajian yang dikemas secara menghibur dan santai, maka penggalaman ini akan dengan mudah diingat dan dipraktikkan di kalangan anak-anak. Selamat Hari Anak Nasional 2019, ” pungkasnya.(why/udi)

Sumber: