500 Mahasiswa Surabaya  Ikuti Seleksi Beasiswa Djarum Plus

500 Mahasiswa Surabaya  Ikuti Seleksi Beasiswa Djarum Plus

SURABAYA - Sebanyak 500 mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi di Surabaya mengikuti seleksi Djarum Beasiswa Plus dari Djarum Foundation di Surabaya, Selasa (23/7).

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Carvey Dominique Sando di sela-sela kegiatan itu mengatakan seleksi di Surabaya merupakan bagian dari seleksi yang diselenggarakan di lebih 50 kota di Indonesia.

"Pada seleksi di Surabaya kali ini kami mengundang 500 mahasiswa berprestasi yang telah memenuhi syarat administrasi untuk mendapatkan kesempatan bergabung dalam program Djarum Beasiswa Plus dan meraih banyak benefit sebagai bekal masa depan," kata Carvey.

Mereka berasal dari tujuh perguruan tinggi, yakni Universitas Airlangga Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Universitas Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

"Tahun ini sendiri ada 15 ribu yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Dari situ nantinya akan dipilih atau diseleksi 500-an penerima yang diumumkan pada tiga hari mendatang," kata Carvey.

Carvey menjelaskan, untuk bisa menjadi Beswan Djarum (sebutan penerima Djarum Beasiswa Plus) ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi antara lain berasal dari perguruan tinggi yang bermitra dengan Djarum Beasiswa Plus, memiliki IPK semester III minimal 3.00 dan juga aktif organisasi baik di kampus maupun di luar.

Dalam proses seleksi ini para peserta akan mengikuti rangkaian tes selama 3 hari dengan materi tes yang menitikberatkan pada kemampuan untuk berpikir kritis (critical thinking). Peserta yang berhasil Iolos harus mengikuti tes lanjutan yakni Group Assignment Test (GAT) serta wawancara individu. (why/udi).

Sumber: