Otoritas Bandar Udara Wilayah III Belajar Raih WBBM ke Imigrasi Surabaya

Otoritas Bandar Udara Wilayah III Belajar Raih WBBM ke Imigrasi Surabaya

Surabaya, memorandum.co.id - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mendapat kunjungan dari Otoritas Bandar Udara Wilayah III dalam rangka kunjungan kerja studi tiru pembangunan zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (5/4). Kunjungan studi tiru ini merupakan upaya tindak lanjut dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III yang sebelumnya telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk meningkatkan penerapan reformasi birokrasi yang berkelanjutan. "Kantor Otoritas Bandar Udara mempunyai tugas untuk melaksanakan pengaturan, pengendalian dan pengawasan kegiatan penerbangan di Bandar Udara. Dalam kunjungan kerja ini, saya mengajak 6 pegawai dimana 4 pegawai tersebut menjabat sebagai inspektur," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Endang Puji Lestari. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya Is Edy Ekoputranto beserta Tim Zona Integritas Pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menyambut baik kedatangan rombongan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III. Dalam kesempatan itu Kakanim Is Eko menjelaskan perubahan-perubahan apa saja yang telah dilakukan sehingga dapat membawa Kanimsus Surabaya meraih predikat WBBM. "Perubahan yang dilakukan adalah dengan mengembangkan inovasi serta sarana dan prasarana yang ada guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satu contohnya adalah ruang pelayanan yang terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat yang hendak melakukan pengurusan paspor," ujar mantan Kakanim Kelas I Jakarta Pusat ini. Selanjutnya, Sarsaralos Sivakkar selaku Ketua ZI Tim WBBM Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya memaparkan materi terkait pembangunan ZI menuju WBBM di Kanimsus Surabaya. Selain perubahan yang dilakukan oleh masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), ia juga memaparkan mengenai inovasi-inovasi yang ada di Kanimsus Surabaya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Sebelum ditutup, rombongan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III diajak untuk berkeliling area pelayanan Kanimsus Surabaya untuk melihat secara langsung peningkatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan. (mik)

Sumber: