LKC Gelar Lelang Koi, Jenis Hi Utshuri Terjual Rp 16 juta

LKC Gelar Lelang Koi, Jenis Hi Utshuri Terjual Rp 16 juta

Lumajang, memorandum.co.id - Lumajang Koi Club menggelar acara lelang ikan koi berkualitas, Minggu (21/2/2021). Acara lelang kali ini adalah pertama kali dilaksanakan pasca pengukuhan kepengurusan baru Lumajang Koi Klub periode 2021/2023.

“Acara ini kami gelar sekaligus sebagai promosi untuk perekrutan anggota baru. Agar masyarakat bisa tahu bahwa memelihara ikan koi selain untuk  hobi juga memberi peluang bisnis dengan penghasilan yang menjanjikan” ujar ketua panitia pelaksana Heru Wahyudi saat dikonfirmasi memorandum. co.id.

Dalam kesempatan tersebut berbagai jenis ikan koi yang berkualitas dari jenis, shiro utsuri ginrin, shusui, sanke doitsu, kohaku hinrin, hi utsuri dan banyak jenis yang lain dengan berbagi ukuran tersedia dalam lelang  dengan segala ukuran

“ Hari ini lelang tertinggi  Rp 16 juta untuk jenis hi utsuri dengan ukuran 60 cm lengkap dengan Sertifikat dari Asosiasi Pecinta Koi Indonesia dimenangkan oleh Bunda Indah (wakil bupati, red). jenis shiro utsuri ginrin terjual di angka  8 juta rupiah oleh Kepala Dinas Perikanan, shusui terjual 5 juta serta masih banyak yang lain” tambahnya

Sementara itu Ketua Lumajang Koi Klub, Mariya Ulfa mengatakan dengan adanya even seperti ini diharapkan komunitas koi di Lumajang tidak mati suri. Tentunya dengan kepengurusan yang baru harus mempunyai semangat baru untuk membesarkan nama dan kualitas per koi an di Kabupaten lumajang.

Lumajang Koi club ini sebenarnya sudah terbentuk sejak  2010 tapi baru dikukuhkan tahun 2017 sebagai ketuanya yaitu Dwi Santoso. Ia  berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, agenda yang sudah tersusun bisa terlaksana, apalagi sudah ada lampu hijau.

"Artinya Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui dinas perikanan sudah mendukung penuh untuk meningkatkan eksistensi per koi an yang ada  di Lumajang," pungkasnya. (ani/udi)

Sumber: