Peduli Pandemi Covid-19, Iptu Ferry dan Bripka Vicky Dapat Penghargaan Polda Jatim

Peduli Pandemi Covid-19, Iptu Ferry dan Bripka Vicky Dapat Penghargaan Polda Jatim

Bangkalan, memoandum.co.id - Kapolsek Arosbaya Iptu Ferry Riswantoro dan anggota Bagian Sumda  Polres Bripka Vicky Hartinanda Muin mendapat penghargaan khusus dari Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Afinta.

Mereka merengkuh prestasi kebanggaan itu berkat kepedulian, dedikasi, dan kiprah mereka dalam upaya memutus mata rantai pandemi coronavirus desease atau Covid-19. Setidaknya di lingkup wilayah hukum polres setempat.

“Anugerah penghargaan kepada Iptu Ferry dan Bripka Vicky diserahkan langsung bapak kapolda, Kamis (11/2) kemarin di Mapolda Jawa Timur,” urai Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, Jumat (12/2) pagi.

Didik, sapaan akrab kapolres, menjelaskan, Iptu Ferry dengan mengandalkan sinergitas peran tiga pilar, yakni Polsek, Koramil, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,  dinilai amat berjasa sebagai penggagas terbentuknya Kampung Tangguh Semeru di semua desa di Kecamatan Arosbaya.

Dia juga tampil sebagai kreator pengagas terlaksananya lomba antar kampung tangguh ketika pandemi mencapai puncak sebarannya pada kisaran Juli 2020 lalu.” Dampaknya, operasional kinerja Kampung Tangguh di semua Desa di Kecamatan Arosbaya, hingga kini terus berjalan solid dalam upaya memutus mata rantai pandemi,” ungkap Didik.

Ide tak kalah kreatif juga dituangkan sosok Polwan Bripka Vicky. Mengandalkan keiawaiannya bermain-main dengan jejaring internet, Bripka berinisiatif untuk intent mengedukasi penegakan disiplin prokes bagi kalangan masyarakat luas.

Melalui aplikasi Tik Tok di jejaring medsos, Bripka Vicky mulai mengunggah sederet video berdurasi pendek untuk mengedukasi masyarakat. Bahasa verbalnya sederhana dan mudah dicerna. Juga  dibumbui bahasa gerak rada-rada kocak. Menu pesan edukatifnya cukup variatif. Tidak melulu soal penegakan displin prokes. Tetapi juga pesanb agar masyarakat mau menerima dan bersedia divaksinasi sinovac. Dalam sekejab, unggahan Tik-Tok ala Bripa Vicky jadi viral di mana-mana.

Berkat kepedulian, dedikasi, serta kiprah dan kreatifitasnya untuk mempercepat putusnya mata rantai pandemi itu, Iptu Ferry dan Bripka Vicky, dinilai Kapolda sebagai figur anggota Polri yang cukup berjasa di masa mendemi.” Nah, etos kerja keduanya ini, patut ditauladani oleh anggota Polres lainnya,” pungkas AKBP Didik Hariyanto. (ras/udi).

Sumber: