Sinergitas, Kapolres Jauhari Hadiri Talk Show Bersama Wali Kota

Sinergitas, Kapolres Jauhari Hadiri Talk Show Bersama Wali Kota

Probolinggo, memorandum.co.id - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari menghadiri undangan sebagai narasumber talk show di radio, Sabtu (29/1).

Talk show digelar dalam rangkaian acara Refleksi kepemimpinan 2 tahun Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan mendiang Wakil Wali Kota HM  Soufis Subri.

Acara talk show dimulai pukul 13.00 WIB, dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Agung Wira dari Kejaksaan Negeri dan Anton Syaiful Rizal dari Pengadilan Negeri.

AKBP Jauhari menyampaikan, selama 2 bulan menjadi Kapolres di Kota Probolinggo, pemerintah kota banyak memberikan kontribusi yang besar, seperti pengadaan mobil dinas dan pembangunan Polsek Kanigaran dan Polsek Kedupok.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Wali untuk pembangunan Polsek  Kanigaran yang sudah direalisasikan. Sebenarnya, untuk Polsek Kedupok terdapat rencana pembangunan, namun karena refocusing anggaran itu tadi, jadi ditunda dulu,” ujarnya singkat.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, keterbukaan informasi sangatlah penting, pemerintahan harus aktif memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar informasi. Apalagi, tahun 2020 mempunyai tantangan tersendiri. Mulai dari adanya pandemi Covid-19 hingga refocusing anggaran.

"Adanya refocusing anggaran, rencana yang telah dianggarkan tetap berjalan. Seperti pembangunan RSUD berjalan sesuai harapan. Kami juga  menyalurkan Bansos didampingi oleh pihak-pihak yang bekerjasama agar bantuan tersalurkan kepada penerima yang benar-benar membutuhkan,” terang Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probokinggo, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri yang sangat luar biasa dalam melakukan sinergitas kebersamaan.

"Tanpa kebersamaan, kami bukanlah apa-apa. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. Tujuannya untuk membuat Kota Probolinggo lebih baik lagi. Kegiatan ini dibuat untuk introspeksi diri, kami menampung segala masukan dan saran agar mempunyai gambaran apa yang diinginkan masyarakat Kota Probolinggo,” pungkas Hadi Zainal Abidin.(mhd/udi).

Sumber: