WalI Kota Malang Perhatikan Penghafal Alquran

WalI Kota Malang Perhatikan Penghafal Alquran

Malang, memorandum.co.id - Program Satu RW  Satu Hafidz Alquran yang sudah diniatkan Wali Kota Malang Sutiaji sejak tahun 2019 lalu ini memasuki babak baru.

Wali Kota Malang  Sutiaji melakukan silaturahmi dengan para Huffadz (Penghafal Al Quran) Kota Malang di Gedung Bersama Lantai 4 Balaikota Malang, kemarin.

“Sementara yang terkumpul 56 penghafal Alquran dan dia punya santri. Sementara yang bisa kami bantu hafidznya dulu diberi insentif Rp 1 juta per bulan,” kata Wali Kota Malang.

Sebelumnya pada 2020 para hafidz sudah pernah menerima insentif  selama 3 bulan. “Kami minta nanti kedepan ada di kelurahan-kelurahan  itu tolong menghafal dimana nanti seterusnya kita pantau dalam rangka untuk menciptakan 1 RW, 1 fafidzil Quran,” ujarnya.

Selanjutnya,  Sutiaji juga menitipkan pesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M selama pandemi covid-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Santrinya diingatkan sekarang bukan 3M lagi tapi 5M, terangnya. (*/ari/udi)

Sumber: