PPKM, Kampung Tangguh Dilengkapi Ruang Isolasi

PPKM, Kampung Tangguh Dilengkapi Ruang Isolasi

Malang, memorandum.co.id - Polresta Malang Kota, terus mengoptimalisasikan fungsi Kampung Tangguh Semeru (KTS). Terutama saat pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM). Apalagi, KTS menjadi atensi Kapolda Jatim Irjenpol Nico.

Hal itu disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata ditemui memorandum.co.id, Senin (11/01/2021).

"Terus kami gelorakan. Salah satu penekanan Kapolda Jatim. Dan alhamdulilah, minggu kemarin berkeliling ke kampung tangguh. Hari ini, Insyallah juga ke kampung tangguh," terangnya.

Ia menambahkan, di kampung tangguh tersedia ruang isolasi khusus. Mengingat, kondisi positiv rate Covid 19, terus naik. Diperlukan penambahan tempat isolasi yang terpapar Covid 19.

"Nanti kami lihat ketersediaan bed dan ruangannya. Termasuk dukungannya semabko dan obat obatannya. Minimal ada 2 atau 3 bed di kampung tangguh," lanjutnya.

Bed kampung tangguh dikhususkan bagi orang tanpa gejala (OTG). Ini lebih baik daripada isolasi di rumah. Untuk itu, pihaknya akan mensuplay makanan obat obatan kerjasama dengan puskesmas. Koordinasi juga dengan pihak RW.

"Jadi sebenarnya obat obatan itu ada dan puskesmas punya. Namun kesulitannya, mereka takut distribusikan karena tenaganya kurang. Banyak yang terpapar. Jadi ya bhabinkamtibmas yang ambil dan difistribusikan," pungkasnya. (edr/udi)

Sumber: