Hadapi New Normal, IKEA Luncurkan Katalog 2021 Digital

Hadapi New Normal, IKEA Luncurkan Katalog 2021 Digital

  Surabaya, memorandum.co.id - Memasuki era new normal, IKEA membuat terobosan dengan menghadirkan katalog 2021 dalam bentuk digital. Lewat katalog tersebut, konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan perabotan rumah tangga. Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengungkapkan, 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan. Meski begitu, pihaknya berusaha untuk berinovasi dan mencari solusi untuk beradaptasi dengan situasi yang menantang ini. “Maka, IKEA merancang katalog digital terbaru ini untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman, higienis, dan mudah diakses bagi semua pelanggan. Selain itu membantu mereka untuk memaksimalkan ruangan di rumah menjadi tempat yang lebih nyaman bagi setiap anggota keluarga,” ujar Patrik Lindvall, dalam webinar, Selasa (22/9/2020). Di katalog digital IKEA 2021, pelanggan dapat memiliki gambaran bagaimana mendekorasi ulang ruangan kecil. Selain itu bisa menemukan perabotan yang sesuai dengan harga yang terjangkau yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas di rumah. “Selain itu, IKEA telah menurunkan harga 111 artikel (produk), yang dikurasi secara khusus berdasarkan kebutuhan dan favorit pelanggan,” kata dia. Memilih perabotan yang tepat merupakan hal yang penting, pun juga memilih warna yang ideal. Maka pihaknya percaya bahwa warna memainkan peran besar dalam menjadikan rumah lebih hidup dan nyaman. Warna hijau, abu-abu, dan biru bisa menjadi pilihan untuk menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman di ruang keluarga. Sedangkan, Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally menyampaikan, bahwa sesuai dengan tema yang diusung pada katalog IKEA 2021, yakni “Kembali Berubah”, pihaknya mengajak masyarakat agar bisa menyesuaikan diri dengan kondisi kenormalan yang baru. "Kami mengajak keluarga indonesia kembali berubah. Karena itu kita ambil tema kembali berubah," ucapnya. Dyah mengatakan, mulai tahun ini pihaknya tidak mengeluarkan katalog dalam bentuk cetak, tetapi beralih jadi format digital. Menurutnya, dengan format baru itu diharapkan katalog akan semakin mudah diakses oleh siapa pun dan dari mana pun dengan cukup membuka situs IKEA Indonesia. Ia menambahkan sekarang ini kebanyakan pekerja dan siswa beraktivitas di rumah. Maka dalam katalog tersebut lebih fokus pada kebutuhan keluarga dan anak-anak. (udi/fer)

Sumber: