Pemkot Surabaya Borong 6 Trofi dalam Ajang The 5th PR Indonesia 2020
Surabaya, Memorandum.co.id - Dalam ajang kompetisi kehumasan atau public relation (PR) paling komprehensif se-Indonesia, Pemkot Surabaya memborong 6 trofi, yakni 2 Gold Winner, 3 Silver Winner, dan Platinum. Pengumuman The 5th PR Indonesia (PRIA) 2020 dilaksanakan via online pada Senin (20/4), melalui kanal Youtube seiring mewabahnya Covid-19. Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menyatakan, Bagian Humas Pemkot Surabaya rutin mendapatkan sejumlah penghargaan. Namun itu bukanlah tujuan utama. Baginya, mampu memberikan pelayanan yang maksimal kapada masyarakat adalah harapan yang sesungguhnya. “Untuk itu, pelayanan di bidang kehumasan harus terus ditingkatkan. Melalui berbagai cara dan upaya yang efektif guna mewujudkan penyampaian informasi yang cepat, tepat. Transparan dan obyektif,” kata Febriadhitya. Febriadhitya mengakui, di era digital, pola yang diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terus berubah. Perubahan tersebut dilakukan seiring mengikuti kemajuan zaman. Seperti saat ini, dengan boomingnya penggunaan media sosial dalam berinteraksi. Tak heran, jika publikasi, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya melalui Bagian Humas juga menggunakan media sosial. “Kita manfaatkan media sodial, mulai dari twitter, facebook, Whatsapp dan lainnya dalam mendukung tugas-tugas kehumasan,” paparnya. Enam trofi yang didapat oleh Pemkot Surabaya masing-masing untuk kategori Departemen Public Relation (PR) dan Tata kelola Kehumasan, serta the Most Popular in Media Mainstream – Media Monitoring. Sedangkan, Silver Winner, diraih untuk kategori Media Cetak dengan produk Majalah “Gapura”, Digital Public Relation melalui Website “Bangga Surabaya”, serta Media Sosial. (udi)
Sumber: