Polresta Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024

Polresta Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024

Polresta Banyuwangi menggelar Upacara Bendera perintan Hari Sumpah Pemuda.--

BANYUWANGI, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Banyuwangi Polda Jatim menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96, Senin, 28 Oktober 2024, di Lapangan Mapolresta Banyuwangi.

Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran personel Polresta Banyuwangi, termasuk para pejabat utama, kapolsek jajaran, serta perwakilan dari polsek jajaran. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan.

Belertindak sebagai inspektur upacara Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani karena dalam waktu yang sama Kapolresta Banyuwangi Kombespol Rama Samtama Putra menghadiri upacara Sumpah Pemuda di Halaman Pemkab Banyuwangi bersama jajaran Forkopimda lainnya. 

BACA JUGA:Puluhan Personel Polresta Banyuwangi Amankan Debat Perdana Pilkada 2024

Dalam amanatnya, Kapolresta Banyuwangi melalui Kabag SDM menyampaikan pesan mengenai pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ia juga mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pemuda pada tahun 1928. “Pemuda telah bersatu dan mengikrarkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” kata kapolres.

Upacara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Kasat Tahti Polresta Banyuwangi dan Pembukaan UUD RI  1945  oleh Kasiwas Polresta Banyuwangi yang menambah kesan mendalam pada acara tersebut.

BACA JUGA:Kapolresta Banyuwangi Apresiasi Perayaan Ulang Tahun Ke-9 Kampoeng Batara Bersama Forkopimda

“Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Polresta Banyuwangi dalam memperkokoh semangat kebangsaan dan cinta tanah air, khususnya di kalangan personel kepolisian,” sebut kapolres 

Semangat persatuan yang ditunjukkan dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, diharapkan mampu menginspirasi seluruh elemen masyarakat. “Terus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” tegasnya.

Upacara diakhiri dengan doa bersama, memohon agar bangsa Indonesia terus diberikan kekuatan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan. (hms/day)

Sumber: