KPU Kota Batu Pastikan Distribusi Logistik

KPU Kota Batu Pastikan Distribusi Logistik

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purnomo bersama pihak Kejaksaan Negeri Kota Batu dalam acara rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu Serentak 2024, di Hotel Jambu Luwuk.-Ariful Huda-

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Kota Batu memastikan rencana strategis untuk kelancaran distribusi logistik Pilkada Kota Batu 2024 berlangsung aman dan tepat sasaran.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Resmi Tetapkan Nomor Urut Ketiga Paslon

Ini tersampaikan dalam pembahasan Media Gathering dan Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak 2024, di Hotel Jambu Luwuk, Kota Batu, Senin 14 Oktober 2024.

Koordinator Divisi Penyelengaraan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Batu, Mardiono mengingatkan pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024. 

BACA JUGA:KPU Kota Batu Sosialisasi Aturan Kampanye

“Pendistribusian logistik harus tepat waktu sesuai pada jumlah TPS di Kota Batu sebanyak 302 titik,” katanya. 

Jelang Pilkada 2024 ini sudah dipersiapkan dengan matang kelengkapan untuk pemungutan suara, mulai kotak suara, surat suara, tinta, dan peralatan lain.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Umumkan Hasil Rekapitulasi dan Penetapan DPT 166.942 di Pilkada 2024

Menurutnya, bulan November 2024 perlu diwaspadai adanya musim hujan agar logistik Pilkada tetap aman. Terutama, kotak suara yang sejak 2019 terbuat dari kardus. 

“Semua sudah tertuang dalam persiapan pengadaan barang dan jasa (PPJR) dari pendistribusian hingga pengamanan logistik peralatan Pilkada 2024 akan datang,” ujarnya.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Terima Pendaftaran 3 Bapaslon Cawali-Cawawali

Sementara, Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto menambahkan pihaknya berkomitmen untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 pada 24 desa dan kelurahan di wilayah Kota Batu pada H-1 sebelum pelaksanaan Pilkada pada Rabu 27 November 2024.

“Kami sudah memastikan bahwa semua kebutuhan logistik tersedia dan aman sampai di tangan petugas di masing-masing TPS,” terang Heru.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan DPS

Sumber: