Tahun Ini, UIBU Terima Lebih 4000 Mahasiswa Baru

Tahun Ini, UIBU Terima Lebih 4000 Mahasiswa Baru

para Maba di UIBU saat sebuah acara bersama Rektor --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 4000 lebih mahasiswa baru (Maba), kini menempuh pendidikan di Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) Malang Tahun Akademik 2024/2025.

Mereka tersebar di tiga fakultas unggulan. Mulai fakultas Sosial dan Humaniora (FSH), fakultas Eksakta dan Keolahragaan (FEK), serta fakultas Sains dan Teknologi (FST). 

BACA JUGA:Bersamaan dengan Wisuda, UIBU Tetapkan Hari Happy Nasional

BACA JUGA:Lepaskan Beban Studi, Mahasiswa UIBU Jalani Yudisium Heppiee

Ribuan mahasiswa baru ini,  menunjukkan peningkatan minat masyarakat terhadap kampus yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Mereka datang, dari berbagai daerah di Indonesia. Menunjukkan minat yang tinggi terhadap Universitas IBU.

"UIBU selalu berupaya meningkatkan kualitas akademik. Guna menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidangnya, tetapi juga siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," terang Rektor UIBU Dr Nurcholis Sunuyeko, Senin 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:Rebutkan Piala Rektor UIBU, Ratusan Penghobby Esports Adu Strategi

Ia menambahkan, tiga faktor utama yang menjadikan UIBU sebagai pilihan favorit masyarakat, dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Mulai dari kurikulum yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan zaman. Dirancang  mengedepankan harmonisasi.  Menjadikan pembelajaran yang menyenangkan jauh dari kesan kaku.

"Dengan pendekatan ini, tingkat kelulusan tepat waktu di UIBU hampir mendekati 100%. Membuktikan bahwa metode pendidikan yang diterapkan sangat efektif," lanjut Rektor.

Selain itu, kata dia, biaya pendidikan terjangkau. Menyediakan berbagai beasiswa, mulai dari potongan UKT per semester hingga beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Karena,  setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang adil untuk meraih pendidikan berkualitas.

BACA JUGA:Terapkan 5 Pilar Kebudiutamaan, UIBU Terbanyak Terima Mahasiswa PMM

Lulusanya, sangat diminati di dunia kerja. Lebih dari 75% lulusan, rata-rata hanya memerlukan waktu tunggu singkat untuk diterima kerja. Membuktikan, kompetensiya mampu bersaing di dunia kerja.

"UIBU selalu berupaya, meningkatkan kualitas akademik Guna menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidangnya, tetapi juga siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," pungkas Rektor.(edr)

Sumber: