Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

Toni Firmansyah berlatih dengan tim Persebaya Surabaya. -Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Toni Firmansyah sudah mulai mengikuti latihan bersama Persebaya Surabaya setelah lebih banyak bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Untuk mengejar ketertinggalannya, Toni berusaha keras menyesuaikan diri untuk bisa membangun chemistry dengan pemain lainnya. 

BACA JUGA:Bermain Tangguh di Jantung Pertahanan Persebaya, Slavko Damjanovic Jadi Player of The Month

Pemain timnas U-20 itu sudah beberapa kali mengikuti latihan Persebaya dimulai pada Kamis 3 Oktober lalu. Dalam musim ini, dari 7 pertandingan tim Bajol Ijo, Toni baru main sekali ketika menghadapi Malut United saat menjadi pemain pengganti. 

BACA JUGA:Keuntungan Tiket Full Season Persebaya, Bisa Nonton Latihan Persebaya dan Bertemu Langsung Idola

Setelahnya, Toni lebih banyak bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dimulai dari Piala AFF U-19 di Surabaya, Touloun Cup di Prancis, Seoul Earth On Us Cup di Korea Selatan, dan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Jakarta

BACA JUGA:Inilah Tanggapan Paul Munster soal 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

”Memang sejak dari timnas, ada banyak hal yang harus saya perbaiki. Saya harus kembali meningkatkan chemistry dengan pemain di Persebaya,” kata Toni dikutip laman Persebaya.id.

BACA JUGA:Persebaya Kembali Latihan Pasca Libur, Paul Munster Cek BB dan Lemak Pemain

”Teman-teman seperti Mohammed Rashid, Francisco Rivera, dan Gilson Costa, adalah pemain yang bagus, saya juga banyak belajar dari mereka,” sambungnya. 

BACA JUGA:Hadir di Pertandingan EPA Persebaya U-20, Paul Munster: Siap Beri Kesempatan Main ke Senior

Untuk bisa meyakinkan Coach Paul Munster, pastinya Toni akan berjuang sekuat tenaga dalam latihan untuk bisa dimainkan dalam pertandingan terdekat. 

BACA JUGA:Inilan Kunci Persebaya Bisa Meraih Hasil Positif di Liga 1

Usai jeda FIFA Matchday pada 18 Oktober mendatang, Persebaya akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung. Nah, saat ini kesempatan bagi Toni untuk membela Persebaya terbuka. Sebab, kesibukan timnas Indonesia U-20 mungkin akan terjadi pada akhir tahun. Piala Asia U-20 sendiri akan diselenggarakan pada Februari 2025. (rid)

Sumber: