Selesaikan Ujian Terbuka Program Doktoral di Unair, Ini Harapan Menteri AHY

Selesaikan Ujian Terbuka Program Doktoral di Unair, Ini Harapan Menteri AHY

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri Annisa Pohan Yudhoyono doorstop dengan wartawan sekeluar dari ruang ujian terbuka. -Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Judul disertasi  "Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045", mengantarkan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mampu menyelesaikan ujian doktor terbuka sekolah pascasarjana Universitas Airlangga dengan baik, Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Presiden Ke-6 SBY Hadiri Ujian Terbuka Doktoral Menteri AHY di Unair

Dengan terselesaikanny ujian doktor terbuka program studi pengembangan sumber daya manusia ini, AHY berharap apa yang didapatkannya itu bisa menjadi kontribusi dalam pengambilan kebijakan ke depan.

BACA JUGA:Bersama Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri AHY Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-7

"Saya Bersyukur karena setelah mengikuti kuliah selama kurang lebih 3 tahun di Unair bisa selesaikan ujian terbuka di hadapan guru besar dan civitas akademika Universitas Airlangga," katanya, Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dedikasi untuk Hari Batik Nasional, Menteri AHY Luncurkan Batik Sekar Pace Bhumi

"Selain saya berharap itu bisa saya kontribusikan untuk pengambilan kebijakan ke depan supaya lebih baik," sambung AHY. 

BACA JUGA:Gelar Sertifikasi Hakim Bersama Mahkamah Agung, Menteri AHY Hadirkan Keadilan bagi Masyarakat

Ia mengatakan, pihaknya juga melihat industri pertumbuhan ekonominya ke depan, sehingga dirinya membuat kalimat ajakan supaya ada pendekatan antara politisi dengan akademisi.

BACA JUGA:Hari Batik Nasional, Menteri AHY Luncurkan Batik Sekar Pace Bhumi untuk Jajaran Kementerian ATR/BPN

"Karena kalau politisi mengambil keputusan itu harus berdasarkan pada pendekatan ilmiah karena akademisi itu memiliki peran dan kontribusi," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya step by step (selangkah demi selangkah) untuk menyiapkan sumber daya manusia yang baik.

BACA JUGA:Menteri AHY Hadiri Ujian Terbuka Program Doktoral Dirjen PPTR di IPB

"Karena kemajuan sumber daya manusia dalam sebuah bangsa tergantung pada kemampuan leadership, tergantung pada manusianya," katanya.

Sumber: