Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Batu Hadir dalam Upacara HUT TNI ke-79

Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Batu Hadir dalam Upacara HUT TNI ke-79

Tampak Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, SH. S.I.K., M.Si hadiri Uapacara HUT TNI ke 79 tahun.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID – Jelang Pilkada 2024 TNI melangsungkan HUT ke 79 tahun. Dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".

Peringatan HUT TNI ke 79 tahun di Lapangan Upacara Pusdik Arhanud, Sabtu 5 Oktober 2024, diperingati dengan Upacara bendera. Turut hadir  Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, SH., S.I.K., M.Si.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusdik Arhanud Brigjen TNI I Made Suryawan, S.Sos, Selaku Inspektur Upacara.

BACA JUGA:HUT ke-79 TNI, Khofifah: Profesionalisme TNI Jaga Proses Demokrasi Telah Teruji dan Terbukti

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, SH., S.I.K., M.Si., menegaskan kehadirannya dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai wujud bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri.

“Selaku Kapolres Batu mewakili seluruh personil Polres Batu, Kami hadir di sini merupakan wujud daripada sinergitas TNI-Polri yang dimana kita adalah Mitra pelayanan yang siap memberikan pengabdian terbaik kepada Negara dan Bangsa”, Kata Kapolres Batu melalui pesan singkatnya.

Tak luput, Kapolres Batu, juga  memberi ucapan selamat dan harapanya  dalam peringatan HUT TNI yang ke-79 ini, agar TNI semakin profesional dan prima dalam menjalankan tugasnya. 

“Di usia yang ke-79, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI. Semoga TNI semakin profesional, prima, hebat, dan kokoh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Ucapnya.

BACA JUGA:HUT TNI ke-79, Dandim 0807/ Tulungagung Ajak Anggotanya Netral di Pilkada 2024

Andi Berharap, TNI akan terus menjadi pilar yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. 

“TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Dirgahayu TNI yang ke-79, semoga TNI semakin kuat, semakin kompak, dan semakin dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia,” Kata Andi Akrap panggilan Kapolres Batu.

Kapolres Batu, juga mengingatkan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menyambut rangkaian Pilkada serentak 2024 dimana TNI dan Polri bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada serentak 2024.

“Kedepan, tantangan kita akan semakin besar. Tugas kita bersama adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak 2024 berlangsung. Sinergi antara TNI dan Polri akan sangat diperlukan untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan damai,” Tandasnya.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Kunjungan ke Mako TNI di HUT ke-79, Bukti Sinergitas TNI dan Polri di Kota Delta

Sumber: