Tim Juri Polda Lakukan Penilaian APJW II di Kelurahan Pangeranan

Tim Juri Polda Lakukan Penilaian APJW II di Kelurahan Pangeranan

Tim Juri APJW II Polda melakukan penilaian di Kelurahan Pangeranan.--

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) II 2024 Polda Jawa Timur di bawah koordinasi Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda AKBP Saswito melakukan penilaian di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan. Ikut mendampingi Kasi Binmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijadi dan Muspika setempat. 

Kelurahan Pangeranan masuk 20 nominasi terbaik dalam ajang lomba tahunan APJW II 2024 yang diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan di Jawa Timur.

“Pak Lurah dan Perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komnitas pelajar ikut pula menyambut kehadiran tim juri APJW II. Termauk ikut mendampingj belusukan melakukan penilaian,” kata Iptu Lilis, Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ungkap 37 Tersangka 3C dan Narkotika

Kehadiran tim juri ke Pangeranan, lanjut Iptu Lilis merupakan tindak lanjut dari penilaian APJW II setelah kelurahan di wilayah pesisir Kecamatan Bangkalan.

AKBP Saswito bersama tim juri, dihadapan muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komunitas pelajar, menyampaikan  tujuan dan misi simpatik lomba dan penganugerahan APJW. “Pemberian  Anugerah Patriot Jawi Wetan ini merupakan program yang diprakarsai oleh kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur dan mulai dilaksanakan sejak 2023 lalu,” jelas AKBP Saswito.

Tujuannya untuk menganugerahkan penghargaan kepada desa dan kelurahan  terbaik, tangguh dan kreatif  terkait  upaya jaga harkatimbas dan kesinambungan pembangunan di tingkat pedesaan. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk 18 Tersangka dari 16 Kasus Tindak Kejahatan

Penilaian tim juri diantaranya tentang harkatibmas, laju pembangunan, pelayanan publik, partisipasi masyarakat, sinergi antar lembaga, komunikasi publik dan pemanfaatan media, implementasi program provinsi dan nasional, serta aspek lain yang berkait erat dengan kemajuan desa dan kelurahan. ”Warga Pangeranan harus bersyukur karena kelurahan ini sudah masuk dalam nominasi 20 besar,” ungkap AKBP Saswito. 

Tim juri kembali turun ke  Kelurahan Pangeranan untuk memilih dan menetapkan 10 nominasi desa/kelurahan terbaik calon penerima anugerah APJW II tahun 2024.

Usai sowan ke pendopo, AKBP Saswito dan tim juri menyambangi pos kamling, beberapa kampung tangguh, omah rembug dan aktifitas warga di perkampungan nelayan. Sesekali tim juri berdialog dengan warga di setiap lokasi obyek penilaian.

BACA JUGA:Selama September, Polres Bangkalan Ungkap 11 Kasus Narkoba

”Kami berharap Keluraan Pangeranan bisa mansuk nominasi 10 besar calon penerima penghargaan APJW tahun ini,” harap Iptu Lilis. (ras/day)

Sumber: