PT Kamilah Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

PT Kamilah Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

H. Bambang Kuswanto, Owner PT Kamilah bersholawat bareng Al-wishol pondok pesantren Nurul Qarnain, --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - PT Kamilah Bersholawat, Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H - 2024 M adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Maulid atau milad dalam bahasa Arab mempunyai arti hari lahir. 

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

BACA JUGA:Polres Jember Sukses Kawal Kamseltibcarlantas Libur Panjang Maulid Nabi

H. Bambang Kuswanto, Owner PT Kamilah, Maulid Nabi SAW, juga diperingati oleh sebagian kaum muslim di dunia, termasuk Indonesia, hingga menjadi sebuah bagian dari budaya masyarakatnya. 

"Peringatan Maulid Nabi SAW. dilakukan dengan berbagai cara dan ekspresi. Di masyarakat Jawa, Maulid Nabi dirayakan dengan membaca alunan dan pujian manakib/sholawat Nabi SAW dengan hati yang gembira sebuah bentuk rasa syukur pada SAW, " kata H. Bambang. Selasa 1 Oktober 2024 (malam).

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bulan Rabiul Awal 1446 H/2024 M. Bersamaan menyambut kedatangan 45 Jamaah Umroh bersama Majelis Sholawat Al-wishol pondok pesantren Nurul Qarnain, di Lapangan Markas Besar Kamilah Grup, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Selasa 1 Oktober 2024. mulai pukul 18.00 s/d Selesai.

BACA JUGA:Lapas Jember Gelar Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Menurut pasangan Hj Anik Handayani - H. Bambang Kuswanto PT Kamilah berdiri sejak 14 Februari 1995 sudah (29 tahun), belum pernah ada masalah apalagi menelantarkan jama'ah Umroh maupun haji.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri tidak hanya warga setempat, melainkan untuk umum, turut hadir dalam pengajian tersebut yaitu Muspika Mumbusari dan Kades Karang Kedawung, KH Yasid Karimullah, KH Fawaid Yasid dan KH Badrutaman Majelis Sholawat Al-wishol pondok pesantren Nurul Qarnain.

Acara yang diselenggarakan oleh PT Kamilah Jember tersebut berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dan lantunan sholawat Nabi serta tausiyah agama. (edy)

Sumber: