Bongkar Narkoba Jaringan Internasional, AKBP Mirzal Maulana Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Bongkar Narkoba Jaringan Internasional, AKBP Mirzal Maulana Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

AKBP Mirzal Maulana yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jawa Timur yang piawai dalam mengungkap berbagai kasus.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota polri yang berprestasi. penghargaan diberikan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Irjen Imam memberikan penghargaan kepada 300 personel polri yang berprestasi dan juga masyarakat yang turut membantu tugas kepolisian.

"Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia. Pancasila tidak hanya sebagai dasar negara tetapi juga merupakan pedoman hidup yang mengajarkan kita untuk menghargai nilai nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan keadilan," kata Irjen Imam saat membacakan sambutan di lapangan Polda Jatim, Selasa 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Melalui Program Mahameru Lantas, Dirlantas Polda Jatim Raih Penghargaan Level Asia sebagai Best Innovator

Salah satu penerima penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto yakni AKBP Mirzal Maulana yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jawa Timur yang piawai dalam mengungkap berbagai kasus.

Menariknya, AKBP Mirzal Maulana mendapatkan 5 penghargaan sekaligus yang diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto.

Penghargaan tersebut diberikan kepada AKBP Mirzal Maulana atas keberhasilannya mengungkap kasus narkoba jaringan internasional dengan barang bukti sabu total seberat 83 kilogram, dari dua orang tersangka yakni YDS dan AB.

BACA JUGA:Mendapatkan Nilai Terbaik, Direktorat Intelkam Polda Jatim Raih Penghargaan IKPA Terbaik 2023 dari Kemenkeu RI

Tidak hanya pengungkapan barang bukti sabu, Mirzal juga mengungkap pil ekstasi dari jaringan internasional dengan barang bukti 2.100 butir.

Selain dua tersangka tersebut, Mirzal Maulana juga mengungkap kasus narkoba jaringan internasional dengan tersangka ADH dengan barang bukti yang berhasil diamankan yakni sabu sebanyak 8,9 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 2.894 butir.

Tidak hanya penghargaan dalam pengungkapan kasus, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini juga mendapat penghargaan di bidang olah raga, yakni saat menjadi manajer Tim Bola Bakset Polda Jatim pada event Kapolri Cup Basket Tunarment 5 on 5 yang menyabet juara 2.

Sumber: