Polisi Edukasi Bahaya Perundungan dan Narkoba di Keboguyang Jabon

Polisi Edukasi Bahaya Perundungan dan Narkoba di Keboguyang Jabon

Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang Aiptu Teguh Suyitno di SDN Keboguyang, Jabon.-Budi Joko Santoso-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Bhabinkamtibmas Keboguyang, Jabon, mengedukasi bahaya perundungan dan narkoba di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Jabon Sambang Desa

Edukasi tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang Aiptu Teguh Suyitno kepada siswa-siswi SDN Keboguyang, Jabon, Senin 30 September 2024.

Aiptu Teguh Suyitno menjelaskan, belakangan ini marak terjadi tindak kekerasan maupun perundungan (bullying) di kalangan pelajar. Salah satu penyebabnya karena tidak bijak dalam bermedia sosial.

Disampaikan pula kepada para pelajar dan guru, bahwa tindakan menyeleweng dari penggunaan media sosial dapat dikaitkan dengan sanksi hukum sesuai yang diatur dalam Undang-Undang ITE. Hal ini yang perlu terus diedukasikan atau disampaikan kepada buah hati kita, para pelajar di sekolah kita.

BACA JUGA:Polsek Jabon Cegah PMK

"Marilah terus kita lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai terlibat dalam perbuatan bullying baik di lingkungan sekolah maupun melampiaskannya di media sosial. Bila ada persoalan di pertemanan, selesaikan secara baik dengan guru jangan sampai dengan saling mem-bully dan melakukan kekerasan sebab ada sanksi hukumnya," katanya.

Selain itu, yang perlu diwaspadai lagi adalah bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Yang mana pengaruhnya muncul dari salah pertemanan. Narkoba dapat merusak masa depan generasi muda kita.

BACA JUGA:Polsek Jabon Bubarkan Pemuda Nongkrong

Bahwa salah satu upaya yang dapat kita lakukan guna mencegah terjadi tindak perundungan maupun kekerasan di kalangan pelajar, serta bahaya narkoba adalah dengan menguatkan nilai-nilai kerukunan sesama pelajar, fondasi ajaran keagamaan, serta karakter moral sejak di bangku sekolah. (jok)

Sumber: