Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia dan Yaman Masih Bermain Imbang 1-1

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia dan Yaman Masih Bermain Imbang 1-1

Pertandingan Indonesia vs Yaman U-20 masih berkedudukan imbang 1-1.(Layar Tangkap) --

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pertandingan penentuan menjadi juara Grup F di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 berkedudukan imbang 1-1 untuk babak pertama. Indonesia berhasil unggul dahulu melalui Jens Raven menit ke-45+1 sebelum disamakan Abdulrahman Al-Khadher menit ke-45+3.

Dalam pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 29 September 2024 malam, Yaman lebih banyak menekan pertahanan Indonesia. 

Di awal babak, Yaman U-20 melalukan inisiatif penyerangan. Menit ke-2 Anwar Husein mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh namun bola sepakannya masih tinggi melambung di gawang Ikram Algiffari. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Line-up Indonesia U-20 Vs Yaman U-20 di Stadion Madya Malam Ini

High pressing dilakukan Yaman atas Indonesia yang membuat timnas belum bisa mengembangkan permainan. 

Menit ke-12 kembali, Anwar Husein melepaskan tembakan jarak jauh. Namun kali ini bisa ditepis Ikram dan menghasilkan sepak pojok. 

Kali ini giliran Indonesia mendapatkan peluang menit ke-16, Figo Dennis mencoba melepaskan tembakan jarak jauh namun masih belum menemui target. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Targetkan Kemenangan Lawan Yaman

Dua menit berselang, tembakan bebas Doni Tri Pamungkas di kanan penyerangan mengancam gawang Yaman. Namun berhasil ditepis penjaga gawang Wadhah Anwar Ahmed dan menghasilkan sepak pojok. 

Yaman mengancam pada menit ke-29 melalui sundulan kapten Mohammed Naji memanfaatkan sepak pojok. Namun sayang sundulannya masih belum menemui target. 

Ancaman terus dilakukan Yaman ke gawang Ikram. Kali ini melalui tembakan dari luar kotak penalti Adel Abbas Qasem yang tepat mengarah ke kiper Ikram sehingga dengan mudah ditangkap. 

BACA JUGA:Indonesia U-20 Gasak Timor Leste 3-1

Menit ke-44 Adel Abbas Qasem hampir saja membiat Yaman mencetal gol. Berawla dari serangan balik cepat, Adel yang lepas dari penjagaan tinggal berhadapan dengan kiper Ikram. Namun karena kurang tenang, Adel gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. 

Di masa tambahan waktu babak pertama, Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul pada menit ke-45+1. Jens Raven berhasil memanfaatkan umpan M Ragil dan membuat penjaga gawang Wadhah Anwar Ahmed memungut bola dari gawangnya. 1-0 untuk Garuda Nusantara. 

Sumber: