Warga Antusias Serbu Gerakan Pangan Murah

Warga Antusias Serbu Gerakan Pangan Murah

Pj Bupati Pasuruan Nurkholis saat mengunjungi stand Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Warga PASURUAN bagian Selatan mulai menyerbu kawasan Alun-alun Kecamatan Wonorejo. Ya, disitu, pihak Pemkab PASURUAN menggelar Gerakan Pangan Murah. Kegiatan tersebut berlangsung dua hari pada akhir pekan lalu. 

Gerakan Pangan Murah ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Pada gerakan itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Pemprov Jatim. Selain itu juga melibatkan beberapa pihak lainnya, seperti Bulog, IKM, dan UKM setempat.

Komoditas yang dijual pun cukup beragam. Mulai dari beras, gula, minyak goreng dan berbagai jenis bumbu dapur serta protein hewani. Sementara harga yang ditawarkan juga dibawah harga pasar pada umumnya.

BACA JUGA:Kepala DKPP Jember Gandeng APPI Gelar Pangan Murah untuk Stabilkan Harga Bahan Pokok 

"Kami sangat bersyukur dengan antusiasme masyarakat terhadap program ini," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pasuruan, Lilik Wiji Asri. 

Ke depan, dinas akan terus menggelar kegiatan serupa di berbagai kecamatan. Hal ini untuk memastikan seluruh masyarakat dapat mengakses pangan murah.

Salah satu daya tarik utama Gerakan Pangan Murah adalah harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Hal ini tentu saja sangat membantu masyarakat. Terutama mereka yang memiliki daya beli terbatas. Dengan program ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Ngawi Gelar Pangan Murah

"Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Masih dibawah harga di pasar tradisional," ujar Kusniati, warga setempat.

Sementara warga lainnya, juga mengatakan bahwa program seperti ini sangat membantu, terutama menjelang hari besar keagamaan.

Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Nurkholis juga mengapresiasi suksesnya Gerakan Pangan Murah ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan melibatkan lebih banyak pihak. Termasuk pengusaha besar.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Harga Pangan, DKP Tulungagung Gelar Bazar Pangan Murah di Desa Padangan

"Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga. Dengan bekerjasama kita dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Nurkholis. (Hari Mujianto/Muh Hidayat)

Sumber: