Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Targetkan Kemenangan Lawan Yaman

Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Targetkan Kemenangan Lawan Yaman

Aksi Jens Raven saat menghadapi Timor Leste, Jumat 27 September kemarin. (ist) --

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 hanya memerlukan hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan lolos ke babak selanjutnya. Meskipun hanya memerlikan hasil imbang, namun tim asuhan Indra Sjafri tetap akan menargetkan kemenangan saat menghadapi Yaman U-20, hari ini Minggu 29 September 2024.

Pertandingan terakhir menghadapi Yaman adalah laga penentu untuk memastikan diri lolos otomatis ke putaran Final Piala Asia 2025. Sebab kalau menjadi runner-up, Timnas Garuda Nusantara harus bersaing dengan tim lain untuk menjadi peringkat kedua terbaik. 

Saat ini, Indonesia cukup diuntungkan atas Yaman. Sebab, saat ini Doni Tri Pamungkas cs menempatkan posisi 1 di Grup F unggul selisih gol atas Yaman. 

BACA JUGA:Indonesia U-20 Gasak Timor Leste 3-1

Hasil imbang cukup untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Namun Coach Indra akan tetap menargetkan kemenangan untuk menyegel posisi puncak.

“Mungkin beberapa rencana permainan harus direncanakan dengan baik besok, tetapi kita tetap dengan target utama kita, kita harus memenangkan pertandingan di akhir besok melawan Yaman,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca laga kontra Timor Leste, dikutip Sabtu 29 September 2024.

Meski menargetkan kemenangan, hasil ditentukan didalam lapangan. Apabila kesulitan menembus pertahanan Yaman atau kesulitan mencetak gol, plan B bisa digunakan oleh Coach Indra Sjafri. 

BACA JUGA:Inilah Kunci Kemenangan 4-0 Timnas U-20 atas Maladewa U-20

“Dan tentu plan B-nya minimal imbang, tetapi persiapan tim tetap harus untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (rid)

Sumber: