Tensi Memanas, Legislator Gerindra Berharap Pilkada Lumajang Berjalan Aman

Tensi Memanas, Legislator Gerindra Berharap Pilkada Lumajang Berjalan Aman

Hj. Heri Nani Hariyati, SP. Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Periode 2024-2029--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Jelang  Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lumajang yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. Kabupaten Lumajang terdapat dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu pasangan Indah Amperawati-Yudha Adji Kusuma dan Thoriqul Haq-Lucita Izza Rafika, nampaknya suhu politik mulai memanas dikalangan masyarakat baik pendukung dan simpatisan mulai bergerak mendukung calon yang di usungnya.

Hj. Heri Nani Hariyati, SP. anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik periode 2024 – 2029 berangkat dari daerah pemilihan kecamatan Tempeh dan kecamatan Pasirian menyampaikan, setiap pemilu baik pemilihan legeslatif maupun pilkada itu memang situasinya semakin mendekati pelaksanaan biasanya semakin tinggi tensinya. Tapi sejauh para pendukung, tim sukses dan pasangan calon tidak saling menyerang secara personal tapi kalau menyerang urusan kebijakan urusan visi misi itu sahsah saja.

BACA JUGA:Sukses Gelar Pengundian Nomor Urut Cabup-Cawabup, DPRD Lumajang Apresiasi Kinerja KPU

“Kami berharap di antara pendukung, tim sukses dan para calon tidak menyerang secara personal silahkan serang melalui program dan kebijkan, visi misi, tapi kalau sudah menyerang personal biasanya ini yang justru akhiranya menjadi semakin memanas dan ini mudah-mudahan kawan-kawan relawan dan tim sukses bisa lebih bijak melihat kondisi yang seperti itu,” ujar Hj. Heri Nani Hariyati yang merupakan politisi Partai Gerindra Lumajang.

Lebih jauh umi Cicik panggilan akrabnya menyampaikan bahwa masyarakat kita saat ini sudah lebih matang untuk bisa menentukan siapa yang bisa menjadi pemimpinnya, sehingga pernak– pernik yang ada di Pemilukada itu biasanya seakan-akan  dianggap biasa kondisinya seperti itu.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Lumajang, Agenda Penetapan Calon Pimpinan Definitif

“Kami yang ada di DPRD Lumajang menghimbau agar rakyat kita bisa benar – benar tidak terprovokasi dan tidak masuk dalam pernak – pernik yang bisa membuat rakyat tidak kondusif yang justru dampaknya kerakyat itu  sendiri, oleh sebab itu pilihlah dengan ketepatan sesuai dengan visi misinya, memilih  dengan nuraninya dan memilih sesuai hati nurani. 

Terakhir Umi Cicik mengingatkan, partai gerindra merupakan pengusung pasangan Bunda Indah-Yudha harus bekerja keras untuk memenangkan dengan darah penghabisan. Kemenangan adalah harga mati.

"Kita tidak boleh lengah dan Yakin paslon nomer urut 2 sebagai pemenang dalam Kontes Pilkada Lumajang," pungkasnya.( Ags )

Sumber: