Korem 083/Bdj Gelar Sertijab, Letkol Arm Indra Andriansyah Jabat Dandim Jember

Korem 083/Bdj Gelar Sertijab, Letkol Arm Indra Andriansyah Jabat Dandim Jember

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo pimpin Sertijab jabatan Dandim 0824/Jember dari Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso kepada Letkol Arm Indra Andriansyah.--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam sebuah upacara yang berlangsung khidmat di aula Makorem 083/Bdj Malang, sejumlah jabatan strategis di lingkungan Korem 083/Bdj mengalami pergantian. Salah satu sorotan utama adalah serah terima jabatan Dandim 0824/Jember dari Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso kepada Letkol Arm Indra Andriansyah.

Tidak hanya Dandim Jember, sejumlah posisi penting lainnya juga mengalami rotasi, termasuk Kepala Staf Korem 083/Bdj, Dandim 0822/Bondowoso, serta beberapa kasdim di jajaran Korem 083/Bdj. Pergantian ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dan optimalisasi kinerja satuan.

Dalam sambutannya, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo menyampaikan apresiasi kepada para pejabat yang telah mengakhiri tugasnya di Korem 083/Bdj. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan berharap mereka dapat segera menyesuaikan diri serta melanjutkan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi.

BACA JUGA:Dandim Jember Pimpin Tasyakuran Renovasi Makoramil 0824/20 Gumukmas

Sementara Letkol Arm Indra Andriansyah yang kini resmi menjabat sebagai Dandim 0824/Jember, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas baru. Ia berkomitmen untuk melanjutkan program-program positif yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya serta berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Jember.

"Tentunya program positif yang telah dicanangkan oleh pejabat lama dan belum terselesaikan akan terus dilanjutkan dan di selesaikan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Jember, " janji Letkol Arm Indra Andriansyah. Jum'at 27 September 2024.

Pada prosesi serah terima jabatan kali ini beberapa pos jabatan juga dilakukan Sertijab Oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo, diantaranya  pergantian Kepala Staf Korem 083/Bdj, Dandim 0822/Bondowoso, Dandim 0824/Jember, serta beberapa pejabat lain. 

BACA JUGA:Dandim Jember Apresiasi Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersih-bersih Selokan

Letkol Inf Masarum Djatilaksono yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Korem 083/Bdj, akan berpindah tugas ke Staf Bintal Dam V/Brw dan posisinya digantikan oleh Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0824/Jember. 

Posisi Dandim 0824/Jember selanjutnya diisi oleh Letkol Arm Indra Ardriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Armed 8/105 Tarik Jember.

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Cipta menyerahkan jabatannya kepada Letkol Arh Achmad Yani. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pergantian pejabat Kasdim 0823/Situbondo dari Mayor Inf Drs. Mashud yang akan berpindah tugas ke Kakanminvetcad V/22 Jember Babinminvetcaddam V/Brw, digantikan oleh Mayor Kav Aan Jauhari, yang sebelumnya menjabat Kapenrem 083/Bdj. Jabatan Kapenrem 083/Bdj kini diisi oleh Mayor Arm Gunawan, yang sebelumnya bertugas di Korem 082/CPYJ.

BACA JUGA:Dandim Jember Kunker ke Koramil Panti, Kampanyekan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Kemudian  Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy juga menyerahkan tugasnya kepada Mayor Inf Ibrahim, yang sebelumnya berdinas di Korem 084/BJ. Mayor Arm Chairul Effendy akan menempati posisi baru di Gartap III Surabaya.

Dengan adanya mutasi ini, diharapkan kinerja Korem 083/Bdj dan jajarannya akan semakin meningkat. Para pejabat baru diharapkan mampu membawa angin segar dan inovasi dalam menjalankan tugas pokok satuan. (edy)

Sumber: