Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Tulungagung Bagikan Kaki Palsu untuk Korban Kecelakaan

Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Tulungagung Bagikan Kaki Palsu untuk Korban Kecelakaan

AKP Taufik Nabila dan jajaran di rumah penerima bantuan kaki palsu.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Memperingati Hari Lalu Lintas ke- 69 tahun 2024, Satlantas Polres Tulungagung memberikan bantuan kaki palsu kepada korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Penyintas lakalantas tersebut adalah Didik, warga Kabupaten Tulungagung.

Didik merupakan tulang punggung keluarga yang harus kehilangan kaki kanannya, usai menjadi korban lakalantas pada akhir tahun 2022.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Dorong Terwujudnya Kampanye Damai dan Tetap Tertib Berlalulintas

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP M. Taufik Nabila, S.T.K., S.I.K, M.H datang langsung bersama Perwira Satlantas Polres Tulungagung ke rumah Didik.

AKP Taufik mengatakan, ini merupakan perintah pimpinan sebagai wujud kepedulian polisi kepada korban lakalantas di Tulungagung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kepedulian kami kepada korban laka lantas yang mengalami cacat permanen. Apalagi pak Didik merupakan tulang punggung keluarga, jadi sudah sepatutnya untuk kami berikan bantuan berupa kaki palsu. Tentunya bertepatan dengan Hari Lalu Lintas ke- 69 ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas yang bisa mengakibatkan terjadinya lakalantas,” terang Taufik pada Memorandum, Jumat, 27 September 2024.

BACA JUGA:Polres Tulungagung: Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Lancar

Taufik menjelaskan, selain pembagian kaki palsu untuk korban lakalantas, pihaknya juga menggelar pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penerima kaki palsu, Didik mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satlantas Polres Tulungagung atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih Polres Tulungagung khususnya Satuan Lalu Lintas telah memberikan bantuan kaki palsu kepada saya. Tentunya ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan kegiatan saya sehari-hari,” ucap Didik.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Siapkan Anggota Khusus untuk Pengawalan Melekat Paslon Pilkada 2024

Didik juga berpesan kepada Satlantas Polres Tulungagung untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Supaya tidak ada lagi korban lakalantas lainya.

"Sehingga dapat terwujud budaya tertib lalu lintas dan tercipta kamseltibcar lintas di wilayah Kabupaten Tulungagung," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: