Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Aipda Mustofan Bhabinkamtibmas Desa Kedung Sumber, Kecamatan Balongpanggang, Gresik sambang Ketua Rois Syuriah Nu Balongpanggang Ustadz Fariqin.--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Gresik dan Polsek jajaran terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di Kabupaten Gresik. Bhabinkamtibmas sambang tokoh agama menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Jumat 27 September 2024.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan patroli cooling system atau patroli sambang ke seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Mustofan Bhabinkamtibmas Desa Kedung Sumber, Kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan sambang Ketua Rois Syuriah Nu Balongpanggang Ustadz Fariqin.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres Gresik Gulung 39 Pengedar Narkoba

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan cooling system dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system Kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk,” jelas Kapolres Gresik.

“Kami Kepolisian berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilayah hukum Polres Gresik,” ujar Kapolres Gresik.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Pimpin Pergantian Kasat Intelkam dan Kapolsek Manyar

Sementara itu, Ustadz Fariqin menyampaikan dukungan kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Gresik untuk bersama-sama, ikut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Harapannya, semoga di Pilkada ini. mulai dari awal tahap pendaftaran sampai penetapan pemenang di Pilkada nanti, tidak ada gejolak semua berjalan dengan aman dan melahirkan pemimpin yang amanah,” ucapnya.(hms/day)

Sumber: