Persebaya vs Dewa United, Bruno Moreira Yakin Raih 3 Poin

Persebaya vs Dewa United, Bruno Moreira Yakin Raih 3 Poin

Pelatih Paul Munster dan Kapten Persebaya Bruno Moreira sesi konferensi pers di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos, Kamis 26 September 2024.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya akan menjamu lawan kuat yakni Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan ketujuh di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 27 September 2024 pukul 19.00 WIB. Di musim lalu, Persebaya tak mampu menang atas Dewa United dan justru kalah telak 3-0 saat bermain di Stadion GBT

BACA JUGA:Inilan Kunci Persebaya Bisa Meraih Hasil Positif di Liga 1

Pelatih Persebaya Paul Munster menyadari bahwa Dewa United merupakan tim yang kuat. Hal itu sudah disadarinya sejak musim lalu karena Bajol Ijo tak mampu meraih kemenangan. 

BACA JUGA:Usai Menikmati Kemenangan atas PSBS, Persebaya Kembali Gelar Latihan

"Dewa United adalah tim yang kuat, mungkin salah satu yang terkuat di liga. Kami tidak akan pernah bisa melupakan kekalahan musim lalu, tetapi itulah mengapa saya mengubah tim sepenuhnya," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu, Kamis 26 September 2024 di Kantor Pemasaran Persebaya di Sutos. 

"Kami memiliki tim yang lebih kuat, kami memiliki tim baru, jadi semuanya baru. Kami siap untuk pertandingan ini. Dewa United merupakan tim yang bagus, terlepas dari hasil sebelumnya. Tetapi pada akhirnya, kami juga fokus pada diri kami sendiri. Ini yang paling penting," sambungnya. 

BACA JUGA:Persebaya Pilih Menikmati Kemenangan, Baru Fokus Lawan Dewa United

Mantan Pelatih Bhayangkara FC itu menuturkan bahwa sangat penting menjaga mental pemain agar fokus untuk meraih kemenangan. Untuk itu, Munster mempunyai program latihan yang menyenangkan bagi tim. 

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya Pimpin Klasemen

"Lebih ke mental, Secara mental dan fisik, dengan semua orang, kita butuh istirahat. Jadi kami jalan-jalan, dan ada pemulihan usai pertandingan, kita ada latihan resmi, dan kemudian kita langsung masuk ke pertandingan. Mentalitas kita adalah, kita terus maju, kita tidak menyerah," tuturnya. 

Sementara itu, Kapten Persebaya Bruno Moreira tidak peduli dengan kekuatan Dewa United meskipun tahu jika Dewa tim kuat. Sebab Bruno percaya dengan rekan setimnya dan menganggap bahwa Persebaya tim yang kuat juga. 

"Kita tahu Dewa United punya tim yang kuat. Tapi kita juga punya tim yang kuat, kita punya pemain-pemain hebat. Jadi besok, kita main untuk menang lagi," ujar Bruno. 

BACA JUGA:Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

Pemain asal Brazil itu lebih fokus ke tim dan tidak memikirkan kekuatan tim lawan. Yang terpenting apapun caranya Persebaya harus menang. 

Sumber: