DPRD Surabaya Harap Pjs Wali Kota Cepat Beradaptasi dan Pro Rakyat

DPRD Surabaya Harap Pjs Wali Kota Cepat Beradaptasi dan Pro Rakyat

Eri Cahyadi resmi menyerahkan kepemimpinannya ke Restu Novi Widiani.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tongkat estafet kepemimpinan Pemkot Surabaya resmi berpindah dari Eri Cahyadi ke Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani, Rabu, 25 September 2024.

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Cuti Kampanye, Restu Novi Widiani Dikukuhkan Pjs Wali Kota Surabaya

Dengan perubahan ini, DPRD Surabaya berharap Pjs Wali Kota Surabaya dapat melanjutkan program-program yang berpihak kepada masyarakat.

"Saya kira, Pjs Wali Kota Surabaya setelah menerima tongkat estafet dari Eri-Armuji yang sedang cuti karena mengikuti kontestasi di pilkada, dengan selang waktu 2 bulan diharapkan bisa melanjutkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Surabaya," kata Adi Sutarwijono, ketua DPRD sementara.

Selain itu, kata politisi PDI Perjuangan Surabaya ini, pjs nanti diharapkan juga bisa melanjutkan pembangunan dan penanganan isu-isu sentral di Kota Pahlawan. Diantaranya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan stunting.

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Lanjutkan Tugas Eri Cahyadi selama Cuti Kampanye

"Terutama pelayanan publik harus betul-betul diperhatikan serta kebijakan pemerintah kota dan keteraturan pemerintahan yang selama ini menjadi pondasi kuat dalam jalannya pemerintahan di Kota Surabaya," sambung Adi.

Tidak hanya itu, pjs dan DPRD Surabaya didorong untuk segera bersinergi agar cepat menyesuaikan terkait kebijakan atau policy yang harus diambil di masa kepemimpinan pjs.

"Saat ini, Surabaya sudah banyak melakukan pembangunan fisik dalam upaya mengendalikan banjir dengan membangun saluran air, pembenahan balai-balai RW, kemudian pelayan publik yang selama ini sudah optimal dan dirasakan manfaatnya oleh warga," tutur Adi.

BACA JUGA:Jadi Pjs Wali Kota Surabaya, Kadinsos Jatim Siap Hadapi Kotak Kosong

"Pun demikian pelayanan kesehatan yang begitu dirasakan betul kebermanfaatannya oleh masyarakat. Ada juga program perbaikan rumah tidak layak huni, penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan lain sebagainnya. Ini kami harapkan dapat diteruskan dengan maksimal oleh pjs," pungkas Adi. (bin)

Sumber: