Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Sidoarjo Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Sidoarjo Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

Pjs Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori memimpin apel perdana. -Budi Joko Santoso-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori memimpin apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di Lapangan Apel kantor Sekretaris Daerah Sidoarjo pada Rabu 25 September 2024. Peserta apel pagi meliputi sekretaris daerah, para asisten daerah dan jajaran pegawai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:Isa Anshori Pjs Bupati Sidoarjo

Apel pagi menjadi aktivitas yang wajib diikuti oleh para ASN sebagai bentuk kedisiplinan dan penggalangan semangat bagi para pegawai pemerintah daerah. Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati Muhammad Isa Anshori menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ASN yang telah hadir dalam apel tersebut. 

BACA JUGA:Tiat S Suwardi Resmi Pjs Bupati Ngawi

Muhammad Isa Anshori menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. ASN harus menjaga sikap profesional, tidak berpihak, serta menjaga integritas demi terciptanya suasana pilkada yang kondusif dan damai.

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Cuti Kampanye, Restu Novi Widiani Dikukuhkan Pjs Wali Kota Surabaya

“Netralitas ASN merupakan kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menciptakan pilkada yang aman serta lancar. ASN harus bersikap objektif dan tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun,” ujar Pjs Bupati Sidoarjo dalam sambutannya di apel pagi.

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Lanjutkan Tugas Eri Cahyadi selama Cuti Kampanye

Pjs Bupati Sidoarjo juga mengajak semua ASN untuk bekerja keras, ikhlas, dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam dua bulan ke depan. Hal ini dinilainya penting dalam upaya mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Jadi Pjs Wali Kota Surabaya, Kadinsos Jatim Siap Hadapi Kotak Kosong

“Saya mengajak seluruh ASN untuk bekerja keras dan ikhlas selama dua bulan ke depan. Kebersamaan dan kerjasama yang solid sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Saya harap kerja ikhlas ini dapat ditanamkan dan menjadi bagian dari semangat kerja seluruh ASN di Sidoarjo,” tambahnya.

Setelah melaksanakan apel pagi, Muhammad Isa Anshori melakukan kunjungan ke berbagai ruangan di kantor Sekretariat Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenal lebih dekat setiap bidang yang ada di lingkungan sekretariat daerah dan memastikan operasional berjalan dengan baik.

Setelah berkeliling, Pjs Bupati mengadakan kegiatan coffee morning bersama seluruh jajaran OPD dan forkopimcam Kabupaten Sidoarjo di ruang Ops Room. Acara ini digunakan sebagai momen untuk membahas hasil kinerja yang telah dilakukan oleh masing-masing OPD dan Forkopimka, serta mengevaluasi langkah-langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan pelayanan publik. (nrl/jok)

Sumber: