Tabrak Pembatas Jalan dan Mobil, Sopir Angkot di Wonokromo Terjepit Dashboard

Tabrak Pembatas Jalan dan Mobil, Sopir Angkot di Wonokromo Terjepit Dashboard

Petugas DPKP mengevakuasi sopir angkot yang terjepit usai menabrak pembatas dan mobil di Jalan Jagir--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebuah Angkot menabrak pembatas jalan, mobil dan motor di jalan Jagir Wonokromo tepatnya depan kantor pajak, Selasa 24 September 2024 sekitar pukul 21.49 WIB. Akibat kecelakaan itu, Syaiful, sopir Angkot bernopol L 1796 QU itu terjepit dashboard.

Beruntung, sopir berhasil dievakuasi saat dua unit Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) turun ke lokasi bersama petugas terkait.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat angkot melaju dari arah timur ke barat di Jalan Jagir. Saat itu, ia bermaksud untuk mendahului mobi Wuling nopol N 1451 ACK yang disopiri Indrayani Tanuwidjaja.

BACA JUGA:Kecelakaan di Pasuruan, Tiga Pemuda Asal Mojokerto Meregang Nyawa

Setiba di depan kantor pajak, sopir diduga tak mengetahui bila ada pembatas tengah jalan. Angkot menabrak pembatas tengah jalan kemudian oleng ke kiri menabrak mobil Wuling dan motor Yamaha nopol W 5941 EH dikendarai Lukman Zubaidilah.

Setelah menabrak dua kendaraan, bagian depan angkot ringsek. Oleh warga kejadian itu dilaporkan ke Command Center 112 dan pihak terkait.

Kabid Pemadaman DPKP Kota Surabaya Wasis Sutikno mengatakan dua unit tim rescue DPKP dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi sopir angkot. "Sopir terjepit di dalam. Tim Rescue dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi," ucapnya, Rabu 25 September 2024.

BACA JUGA:1.169 Kecelakaan Lalu Lintas di Gresik Tahun 2023, Jalan Rusak, Kemacetan, dan Sopir Mengantuk Jadi Penyebab

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memotong komponen besi kendaraan yang ringsek menggunakan mesin pemotong. Setelah dievakuasi, korban mendapatkan penanganan dari tim medis PMI Surabaya dan TGC Selatan. "Korban mengalami luka lecet  bagian leher," terangnya.

Kanit Lantas Polsek Wonokromo Ipda Mujiono menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan. "Korban luka dan kerugian material," sebutnya.

Ia menuturkan, kejadian laka bermula saat angkot melaju dari arah timur ke barat dan hendak menyalip mobil Wuling. Apesnya, sopir angkot tidak mengetahui bila ada pembatas tengah jalan.

BACA JUGA:Kecelakaan Tragis, Nyawa Pengendara Motor Melayang saat Hendak Putar Balik di Jalan Jenggawah

Angkot lalu menabrak pembatas jalan oleng mengenai mobil Wuling dan motor. "Penyebab laka faktor manusia kurang konsentrasi. Penanganan dilimpahkan Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya," tutup dia.(fdn)

Sumber: