Polres Tulungagung: Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Lancar

Polres Tulungagung: Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Lancar

Anggota Polres Tulungagung berjaga di kantor KPU setempat.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Tahapan Pengundian Nomor Urut Pilkada Tulungagung 2024 telah terlaksana pada Senin 23 September 2024 malam.

Secara umum, pelaksanaan tahapan ini berjalan lancar dan sukses, baik di dalam ruangan pengundian maupun pelaksanaan pengamanan di luar ruangan. Di mana ratusan pendukung yang tidak mendapatkan akses masuk ke dalam ruangan, menunggu paslonnya di luar lokasi pengundian.

Lancarnya tahapan ini tak lepas dari peran personel pengamanan gabungan dari TNI - Polri yang bertugas di sana.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Siapkan Anggota Khusus untuk Pengawalan Melekat Paslon Pilkada 2024

Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi melalui Kasi Humas Ipda Nanang Murdianto mengatakan, ratusan personel Polres Tulungagung diterjunkan bersama anggota TNI guna memastikan keamanan selama pelaksanaan pengundian nomor urut paslon.

Petugas melakukan pengamanan di luar dan sebagian ditempatkan di lokasi pengundian.

"Polres Tulungagung menyiapkan ratusan personel gabungan untuk jalannya tahapan Pilkada 2024. Salah satunya dalam pengamanan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati tadi malam," terangnya, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Berprestasi dan Lahirkan Inovasi, Puluhan Anggota Polres Tulungagung Diganjar Reward

Selain itu, ungkap Nanang, sejumlah rekayasa lalu lintas juga diterapkan di luar lokasi pengundian. Seperti pengalihan arus guna menghindari potensi kerawanan antar pendukung paslon.

Pihaknya bersama KPU juga memberikan seleksi ketat kepada siapa saja yang memasuki lokasi pengundian.

"Untuk menjaga keamanan dan kelancarannya Polres Tulungagung melakukan pengamanan baik terbuka dan tertutup," sambung dia.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Buru Pelaku Curas Minimarket Auriga Mart Sidorejo

Guna memastikan tidak ada paslon yang terlambat maupun terganggu kedatangannya, pihaknya juga menugaskan anggota melakukan pengawalan dari titik pemberangkatan paslon menuju ke lokasi pengundian.

"Ini merupakan bagian dari kesiapan Polres Tulungagung dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan penting Pemilukada 2024. Kami berkomitmen memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat, terutama dalam setiap tahapan pemilukada, agar proses demokrasi ini berjalan lancar," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: