Fraksi PDIP-PAN Resmi Diusulkan, Buleks: Kinerja Harus Maksimal dan Semakin Melayani

Fraksi PDIP-PAN Resmi Diusulkan, Buleks: Kinerja Harus Maksimal dan Semakin Melayani

Budi Leksono (kiri) dan Adi Sutarwijono.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Fraksi PDIP-PAN DPRD Surabaya resmi diusulkan dalam rapat paripurna, Senin, 23 September 2024. Sosok Budi Leksono ditunjuk menjadi ketua fraksi. Sedangkan Adi Sutarwijono dipilih sebagai penasihat.

BACA JUGA:Groundbreaking Dilakukan, Fraksi PDIP Minta Pembangunan RS Surabaya Timur Tepat Waktu

Ketua Fraksi PDIP-PAN Budi Leksono menyambut positif langkah ini. Pihaknya bahkan mengaku siap melakukan kerja-kerja kerakyatan. Yang terpenting adalah tetap solid dan sevisi dalam membangun kota.

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Ismail Thomas Anggota DPR Fraksi PDIP, Tersangka Kasus Korupsi Izin Tambang

"Fraksi penting di dalam menjalankan fungsi kedewanan, karena menjadi perpanjangan tangan dari partai politik. Oleh sebab itu, fraksi gabungan ini kami yakini dapat mendongkrak kinerja kami agar semakin melayani masyarakat dengan maksimal dan lebih baik lagi," kata Budi Leksono.

BACA JUGA:Atlet Surabaya Belum Terima Bonus Porprov, Fraksi PDIP Desak Segera Dicairkan

Buleks, sapaan karib Budi Leksono menjelaskan, terbentuknya koalisi bersama parpol lain dalam struktur fraksi merupakan yang pertama kalinya bagi PDI-P.

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Fraksi PDIP Usulkan Makam Bung Tomo Menjadi Wisata Edukasi

Untuk itu, Buleks berpesan kepada seluruh anggota fraksi agar menjaga soliditas dan sinergitas. Harus senantiasa sevisi dan semisi. Saling membersamai dalam gerak langkah memajukan kota dan warga Surabaya.

BACA JUGA:Fraksi PDIP Usulkan 858 PAUD di Surabaya Terima Bantuan Komputer

"Tentu harus saling menjaga soliditas. Kemudian berkomitmen untuk turun membersamai masyarakat. Fraksi PDI-P-PAN ini konteksnya adalah membangun, sevisi, dan semisi. Jadi dengan berkoalisi diharapkan bisa semakin menjangkau semuanya. Mulai dari menyerap aspirasi sampai menggagas program kerja. Sehingga semakin maksimal melayani," tegas anggota dewan dari dapil 1 ini.

Fraksi PDI-P-PAN DPRD Surabaya berkekuatan 14 kursi. Untuk wakil ketua fraksi diserahkan ke Siti Maryam, politisi perempuan banteng. Lalu politisi senior PAN Ghofar Ismail ditunjuk sebagai sekretaris fraksi.

Sementara itu, Adi Sutarwijono selaku penasehat Fraksi PDI-P-PAN yang juga ketua sementara DPRD Surabaya mendorong agar kinerja fraksi ke depan lebih maksimal. 

BACA JUGA:Fraksi PDIP DPRD Surabaya Minta Warkop Tetap Buka di Tengah Pandemi Corona

Sumber: