Dibantu Air Bersih, Warga Terima Kasih kepada Polres Pasuruan

Dibantu Air Bersih, Warga Terima Kasih kepada Polres Pasuruan

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra menuangkan air bersih ke bejana untuk warga Karanglo Sukorejo--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Musim kemarau panjang sangat berdampak pada sebagian wilayah di Kabupaten Pasuruan. Dampak yang paling parah dirasakan adalah kekeringan.

Tentu saja, diperlukan uluran tangan dari banyak pihak untuk membantu kesulitan warga. Kebutuhan air bersih menjadi hal yang paling dinanti oleh sebagian masyarakat di beberapa wilayah. 

Kepedulian itu akhirnya datang. Salah satunya dari Polres Pasuruan. Kesatuan dengan slogan: Melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat ini  mengirimkan air bersih ke lokasi yang dituju. Sebanyak 5 truk tangki masing-masing berkapasitas 5.000 Liter digerojok untuk kebutuhan warga. 

BACA JUGA:Kanit Gakkum Polres Pasuruan Bantah Pingpong Kasus Kecelakaan, Begini Klarifikasinya

Puluhan ribu liter air tersebut didistribusikan di beberapa wilayah Polsek jajaran. Salah satunya di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo.

Bantuan air bersih ini diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Candra. Ia didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan dan beberapa PJU Polres Pasuruan. Ikut mendampingi juga Kapolsek Sukorejo, Iptu Marti dan beberapa aparat desa Karanglo Sukorejo 

Di sela-sela melayani kebutuhan air bersih warga, Kapolres Pasuruan menyampaikan, jika bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih. "Sekaligus dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69," kata Kapolres AKBP Teddy Candra.

BACA JUGA:Minta Surat Keterangan Laka, Korban Kecelakaan di Nongkojajar Dipingpong Polres Pasuruan

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Polres Pasuruan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Juga bisa memberikan pelayanan dan manfaat kepada lapisan masyarakat yang sedang dilanda kekeringan di musim kemarau tahun ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, pemberian bantuan air bersih ini dapat menjadikan motivasi bagi pihak lainnya untuk saling tolong menolong antar sesama.

"Ini juga bisa menjadi motivasi masyarakat untuk saling tolong menolong. Yang pada akhirnya juga menciptakan kondisi Kamtibmas yang semakin kondusif menjelang Pilkada 2024," imbuhnya. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Punya Kampung Lalu Lintas di Perumahan TPI, Kasatlantas Apresiasi Inovasi Warga

Di sisi lain, bantuan air bersih yang disalurkan Polres Pasuruan ini mendapat atensi warga Karanglo. Mereka mengucapkan terima kasih terhadap Polres Pasuruan, karena telah peduli kepada warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersih oleh Bapak Polisi. Bagi kami, ini sangat berarti. Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran," ungkap warga. (Muhammad Hidayat)

Sumber: